Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JeremieLyokoAvatar border
TS
JeremieLyoko
Haruskah ane lanjut atau berhenti sejenak dari Kuliah ini?
Misi gan, izin memperkenalkan diri, ane saat ini kuliah di sebuah PTN ternama di kota kembang gan, ane masuk sini via SNMPTN gan.

Saat ini ane masih semester 1 gan, hari ini pekan ke 6 ane dimari gan.

Singkat cerita, ane kurang betah sih dimari gan, bukan karena jurusannya (kalo jurusan ane cocok), tapi ane ngerasa gak cocok sama kampus nya. Kebijakan, jarak tempuh, temen dan masih banyak lagi gan. Ane berfikir, lebih baik ane keluar pas awal-awal dari pada ane keluar pas udah semester 4 atau lebih gan. Sayang uang, waktu, dan pikiran.

Inginnya sih ane rehat dulu 1 tahun gan, abis itu pindah ke kampus lain (selama rehat 1 tahun ini ane mau lanjutin usaha kecil2an yang udah ane rintis, jadi ane gakan ngebebanin orang tua sih ketika ane 'rehat' ini)

Pengennya sih ane masuk ke salah satu PTS yang jurusannya akreditasi B , jaraknya Mayan deket dari rumah, terus biayanya gak beda jauh sama UKT ane sekarang. Dan dari hasil tanya-tanya ane sama anak sana, tentang kebijakannya, sepertinya ane cocok sama kampusnya.

Tapi disisi lain, ane sayang juga kalo misalnya ane keluar dari sini, soalnya persaingan masuk sini lumayan juga gan. Terus katanya lulusan PTN lebih dilirik sama perusahaan pas daftar kerja gan.

Ditambah lagi ane dapet info katanya lulusan PTS bakalan di nomor 2 kan pas nanti ane ngelamar kerja di perusahaan-perusahaan.

Kira-kira baiknya gimana ya gan? Mungkin ada saran atau gimana gan?

Thanks gan emoticon-Smilie

0
2.4K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan