Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

everesthomeAvatar border
TS
everesthome
Ratna Sarumpaet Terima Uang Sponsor dari Pemprov DKI secara Tunai
5 Okt 2018, 12:18 WIB



Jakarta Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro, menyatakan, Ratna Sarumpaet menerima uang sponsor menghadiri konferensi internasional di Chile secara tunai. Total dana yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 70 juta.

"Yang jelas dia dikasih uang cash. Disparbud menolong pendaftaran di sana, kita konfirmasiin kapan harus ke sana," kata Asiantoro saat dihubungi di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Dia menjelaskan, besar biaya yang diterima Ratna Sarumpaet berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1066 Tahun 2018 tentang ada standar biaya perjalanan dinas dalam dan luar negeri.

Kepgub tersebut ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 18 Juli 2018.
"Per hari sudah ada ketentuannya di DKI ke negara mana, tergantung negaranya, uang tiket juga tergantung itu," ucapnya.

Sementara itu, Asiantoro menyatakan, bukan hanya Ratna saja yang disponsori Pemprov DKI Jakarta untuk ikut serta dalam kegiatan internasional pada 2018.

"Ada Mohammad Ribhul Azeem, mahasiswa, mengikuti The Asian Undergraduate Research Symposium 2018 di Jepang, Franki Raden mengikuti Festival World Music The 17th Jeonju International Sori Festival di Korea," jelasnya.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet ditangkap polisi di Bandara Soekarno Hatta ketika hendak bertolak ke Chile. Dari situ Ratna kemudian mengaku keberangkatannya disponsori oleh Pemprov DKI.

Sumber

Kenapa timingnya bisa ngepas sekali dengan acara Women Playrights International (WPI) Conference 2018?

Quote:


RS sengaja memilih waktu oplas 13 hari (H-13) sebelum keberangkatannya, agar ketika tiba di Chile, bengkak2nya sudah pulih shg tak ada orang yg bisa memastikan apakah itu karena oplas atau dianiaya.

Fadli Zon sengaja me-release berita penganiayaan 2 hari sebelum keberangkatan RS, dg pertimbangan tidak akan cukup waktu bagi Polri utk membongkar kasus ini, sehingga RS tidak akan dicekal saat terbang ke Chile.

Perhatikan foto Fadli dan Ratna yg wajahnya bengkak2. Foto tsb sudah diambil jauh hari (bukan pada H-2), saat efek oplas masih jelas sekali. Bandingkan dgn foto Prabowo dan RS diatas, dimana bengkak2 wajah RS sudah tidak terlihat. Mengapa Fadli dengan sengaja me-release foto pada H-2, dan bukan di hari yg sama saat pemotretan tsb.

Prabowo dengan sigap mendatangi RS di rumahnya. Hal yg sangat jarang dilakukan Prabowo utk menjenguk satu2 anak buahnya. Apalagi langsung disusul dg acara konferensi pers. Kejadian langka ini, gan... emoticon-Big Grin

Semuanya dilakukan dengan sistematis, dirancang dengan timing yg matang sejak berbulan-bulan sebelumnya.

Sayangnya, keteledoran di sisi RS, soal posisi HP yg bisa terlacak 8 hari sebelumnya dari record jaringan selular dan pembayaran oplas yg menggunakan kartu debit atas namanya, menghancurkan skenario tsb.



Allah tidak tidur, Dia tidak akan membiarkan bangsa Indonesia jatuh ke tangan orang yg bermasalah. emoticon-Big Grin

Ini kelihatannya hanya sebuah Kebohongan Kecil ....Tapi di baliknya ada Skenario Besar utk menjatuhkan Jokowi.
Diubah oleh everesthome 05-10-2018 16:51
6
3.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan