Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lontongsayur18Avatar border
TS
lontongsayur18
Gelar “Car of the Year” dan Insiden Terbakarnya Xpander
Gelar “Car of the Year” dan Insiden Terbakarnya Xpander
Foto medan.tribunnews.com

Gelar “Car of the Year” dan Insiden Terbakarnya Xpander

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) gan baru saja menobatkan Xpander sebagai Car Of The Year. Momen kemudian seolah sedikit menggangg ane gan dengan insiden terbakarnya Xpander, yang viral di dunia maya.

Kembali berbicara soal penghargaan dulu gan, jadi dari penilaian Mitsubishi Xpander berhasil unggul dengan memperoleh 216 poin, diikuti Suzuki Ertiga (160 poin), Wuling Cortez (160 poin), Toyota Rush (141 poin), dan DFSK Glory 580 (133 poin).

Soal kriterianya sendiri gan yang menjadi pertimbangan juri adalan dari sisi Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental Requirement, Driver Satisfaction, dan Price.

Memang, jika melihat kriteria penilaiannya tak semuanya mayoritas berdasarkan sudut pandang konsumen. Tentu saja sudah sesuai dengan standar yang disepakati pihak Forwot.

Gelar “Car of the Year” dan Insiden Terbakarnya Xpander
Foto DetikOto

Namun apakah karena insiden terbakarnya Xpander, penghargaan itu lantas bisa mencoreng nama baik Xpander yang sedang naik daun? Belum tentu, karena memang tak bisa karena satu kasus lantas kita mudah menghakimi.

Realitanya memang, tak ada yang sempurnya di dunia ini. Namun yang pasti, pihak Mitsubishi harus benar-benar melakukan investigasi, dan menginformasikan secara jujur hasil tersebut kepada masyarakat, agar mereka tak menjadi takut, terutama buat pemilik Xpander.

Mari kita sabar menunggu, mengutip wawancara Gridoto, Intan Vidiasari, Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI mengatakan, team MMKSI sudah mengirimkan perwakilan untuk berangkat ke Riau dan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap kondisi kendaraan, per hari ini, Senin (1/10/2018).


Jadi sampai saat ini masih belum diketahui apa yang menjadi pemicu kebakaran yang terjai pada Xpander gan. Tapi yang penting pemilik kendaraan selamat.
0
2.4K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan