skydaveeAvatar border
TS
skydavee
Di Tempat ini, Anda Bebas Buat "Gebukin" Tokoh Politik. Lho?

Mendekati pilpres ataupun pileg, biasanya suasana perpolitikan semakin meracau tak tentu arah. Beragam informasi yang tidak mendidik, seringkali memenuhi beranda depan di sebuah media sosial. Bahkan hingga tataran kehidupan yang nyata.

Suasana berisik tidak hanya datang dari para simpatisan garis keras. Konyolnya, para elite juga sering kali ikut terlibat dalam berbagai perdebatan yang, sekali lagi, juga tidak mendidik. Program kerja yang seharusnya menjadi fokus untuk menarik simpati orang, tertutupi oleh lemparan pernyataan yang saling menghujat, dan tak jarang hinaan juga menjadi bagian dari perang kata-kata ini. Parahnya, perang komen menyasar juga untuk hal-hal yang amat remeh temeh dan mengerus akal sehat manusia waras. Sungguh terlalu...

Apakah kondisi kacau karena suhu politik ikut memanas seiring naiknya pemanasan global terjadi di Indonesia saja? Nehi, anda salah. Di luarnegeri pun suasananya tak jauh beda. Sedangkan yang membedakan diantaranya adalah cara untuk meluapkannya.

Yuk kita intip bagaimana orang di negeri asal David Beckham ini, bereaksi atas jenuhnya mereka dengan situasi perpolitikan disana. Mungkin cara ini bisa kita tiru, sambil berharap segala unek-unek bisa terlampiaskan.

***
Seperti dikutip dari kanal detik, adalah Marc Diaper, pemilik Gym Box di Inggris. Ia terinspirasi dari kejadian keluarnya Inggris dari Uni Eropa yang dikenal dengan Brexit. Istilah Brexit, lantas dipelesetkan menjadi BrexFit. Nah, ternyata kegemaran mempelesetkan kata-kata tidak cuma di negara kita ya? Orang Inggris terbukti melakukan hal yang sama.

Dipusat gymini, menu yang ditawarkan sebenarnya tidak jauh berbeda dari lazimnya tempat gym lainnya. Bahkan ada olahraga musiman yang saban tujuh belas agustus kita rayakan lho?

Biar nggak penasaran, berikut ini menu yang ditawarkan di pusat gym salah satu kota di Inggris:

1. Olahraga Tinju

Layaknya olahraga tinju pada umumnya, maka selalu ada sand sackyang wajib ditinju sebagai pengganti "manusia". Dengan sedikit modifikasi, di gym milik Diaper ini (bukan diaper popok bayi ya?), Sand sack yang ada, menggunakan wajah politikus yang ada di negeri itu. Lengkap dengan kutipan kata-katanya. Kalau ditempat kita, mungkin sama dengan fatsun politik dari seorang politikus. Misal, "mewujudkan negeri yang mandiri, berdiri di kaki sendiri" dan lain sebagainya.

Dengan menu latihan circuit training bertema "politico headslammer", peserta bebas meninju sand sack yang bergambar wajah politikus yang paling mereka benci. Jika saya berada diposisi itu, pasti sand sack saya tinju habis-habisan. Urusan tangan keseleo, itu dipikir belakangan. Seru bukan?

2. Balap Karung

Balap karung tidak hanya digemari oleh bangsa Indonesia. Aktifitas yang memadukan antara olahraga dan funini, juga dijadikan sebagai bagian dari menu di gym box. Selain karung (entah karung goni atau bekas beras), sebagai pirantinya, maka disematkan pula wajah-wajah politikus di negeri itu. Bagi yang sering ikut perlombaan tujuh belas agustusan, pasti bisa membayangkan olahraga ini. Hati akan menjadi riang karena melompat-lompat sambil ketawa cekikikan. Apalagi karungnya dilengkapi dengan wajah politikus yang kita benci. Paslah!

3. Membanting Sand Bag

Alat yang dipakai menyerupai bola-bola besar. Akam tetapi, karpet yang dijadikan alas untuk membanting sand bag merupakan wajah tokoh politik. Jadi, olahraga ini seolah-olah membantai dengan sadis para politikus yang ada di negeri Ratu Elizabeth dengan membanting-banting sand bag. Kesannya serem yach?

Lalu, bagaimana perasaan peserta gym setelah melakukan olahraga dengan tema unik ini?

Seperti penuturan Boriss Visokoborskis, salah satu instruktur BrexFit, peserta gym meninggalkan arena ini dengan perasaan lepas, lebih ringan, dan mereka melakukan sesuatu yang baik karena mengolahragakan badannya, sekaligus melampiaskan ketidaksukaannya kepada tokoh politik. Khususnya yang asbun. Begitu kira-kira. Asyik yach?

Nah, setelah kita mengetahui menu yang ada di gymmilik Marc Diaper, kira-kira bakalan laku jika diterapkan di Indonesia nggak ya? Pastinya bakal mengundang pro dan kontra ya gansis? Sekelompok orang bisa saja setuju, dan saya yakin tak sedikit pula yang memandang sinis seakan-akan kita tidak memiliki etika.

Sebagai saran, jika ingin meniru menu ala Diaper, sebaiknya lakukan di rumah sendiri. Silakan beli sand sack, dan tempelkan wajah politikus yang anda tidak sukai. Tidak usah di upload ke medsos. Nanti pasti jadi kontraversi. Atau langkah paling aman, cetak foto politikus paling anda benci, lalu pajang ditempat biasa tikus berkumpul dan mengganggu ketentraman keluarga anda. Jika jumlah tikus berkurang drastis, maka dipastikan tikus itu adalah tikus yang menjunjung tinggi sisi pri-kehewanan. Jika malah semakin banyak, itu artinya mereka berteman dan sealiran.

Mari biasakan berolahraga. Agar tubuh sehat, raga kuat, dan otak nggak gampang meledak...



©Skydavee
Sumber gambar: detik.com
Referensi data: detik.com
Diubah oleh skydavee 03-10-2018 06:04
1
9.2K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan