Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xspxsp.Avatar border
TS
xspxsp.
Rekening Oplas Ratna Persis Akun Sumbangan Korban Danau Toba
Jakarta, CNN Indonesia -- Ratna Sarumpaet mengakui telah berbohong soal penganiayaan dirinya oleh orang tak dikenal. Pengakuan Ratna pada Rabu (3/10) sore itu hampir serupa dengan hasil penyelidikan polisi yang menyebut lebam di wajah Ratna akibat operasi plastik, bukan karena dikeroyok.

Hasil penyelidikan dari kepolisian itu menyebar di kalangan wartawan dalam format PDF. Kepada CNNIndonesia.com, seorang perwira tinggi kepolisian membenarkan hasil penyelidikan itu milik kepolisian.

Kepolisian melampirkan sejumlah data untuk membantah kabar awal soal Ratna dianiaya di Bandung, Jawa Barat. Dalam hasil penyelidikan polisi menyimpulkan bahwa pada hari penganiayaan, 21 September, Ratna justru berada di Jakarta, bukan di Bandung.

Keberadaan Ratna di Jakarta diketahui berdasarkan data call record dari nomor ponsel miliknya. Penyelidikan kepolisian menyebut nomor milik Ratna aktif di Jakarta pada tanggal 20 sampai dengan 24 September 2018.


Polisi juga menyelidiki Rumah Sakit Khusus (RSK) Bedah Bina Estetika di Jakarta, yang diduga didatangi Ratna saat hari Ratna dianiaya di Bandung. Hasilnya, pihak RS membenarkan bahwa Ratna Sarumpaet dirawat pada tanggal 21-24 September dalam rangka operasi plastik.

"Sudah datang tanggal 20 untuk pemeriksaan awal. Atas nama RS. Menginap di sini tanggal 21, sekitar jam 5 sore," kata juru bicara RSK, Hariesman saat konfrensi pers, Rabu (3/10).

Keberadaan Ratna juga tercatat dalam buku register rawat inap RS Bina Estetika. Ratna masuk hari Jumat tanggal 21 September pukul 17.00 WIB dan berdasarkan rekaman CCTV, Ratna keluar Rumah Sakit Khusus (RSK) Bedah Bina Estetika pada hari Senin, 24 September pukul 21.28 WIB menggunakan taksi Blue Bird.

Data perbankan Ratna turut memperkuat bahwa Ratna tidak dianiaya di Bandung pada 21 September, melainkan berada di Jakarta, tepatnya di RSK Bina Estetika.

Lihat juga:
Kubu Jokowi: Prabowo Perdagangkan Kemanusiaan untuk Elektoral
Dari hasil penyelidikan polisi, nomor rekening atas nama Ratna Sarumpaet 2721360727 dan rekening bank milik anak Ratna, Ibrahim Fahmi Al Hadi melakukan transaksi pada RSK Bina Estetika.

Nomor Rekening Serupa

Polisi mencatat ada tiga transaksi debit oleh dua rekening itu pada tanggal 20, 21, dan 24 September 2018.

Pada tanggal 20 September 2018 pukul 21.00 WIB tercatat transaksi sebesar Rp25 juta, tanggal 21 September 2018 pukul 17.06 WIB sebanyak Rp25 juta, dan tanggal 24 September 2018 pukul 21.11 WIB sebesar Rp40 juta.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ban-danau-toba

0
5.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan