TempeMAFIAAvatar border
TS
TempeMAFIA
Polisi: Tak Ada Konferensi Asing Seperti dalam Cerita Ratna Sarumpaet


Jakarta - Sebelum mengalami dugaan penganiayaan, Ratna Sarumpaet disebutkan sempat mengikuti konferensi yang melibatkan warga negara asing (WNA). Namun, polisi memastikan tak ada konferensi negara asing yang digelar di Jawa Barat.

"Berdasarkan agenda kegiatan masyarakat Polda Jabar, tidak ada konferensi negara asing di Jabar pada tanggal 21 September 2018," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dalam jumpa pers di kantornya, Rabu (3/10/2018).

Baca juga: Fahri-Fadli vs Tompi Soal Ratna Sarumpaet Disebut Operasi Plastik

Terkait dugaan penganiayaan terhadap Ratna, polisi juga menelusuri 23 rumah sakit yang ada di Jabar. Hasilnya, tak ada nama Ratna di dalam daftar nama pasien.


Polisi juga berkoordinasi dengan pihak terkait di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Polisi menanyai dugaan penganiayaan terhadap Ratna yang terjadi di sekitar bandara kepada sopir taksi, petugas aviation security, sopir rental, porter, hingga tukang parkir. Namun tak ada yang mengetahui peristiwa pengeroyokan terhadap Ratna Sarumpaet.

Baca juga: Tim Prabowo Serahkan ke Ratna Sarumpaet soal Informasi Operasi Plastik

Soal Ratna yang mengikuti konferensi bersama WNA pertama kali diungkapkan Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang. Nanik mengatakan Ratna mengikuti konferensi di sebuah hotel di Bandung sebelum terjadi dugaan pengeroyokan di sekitar bandara Bandung pada Jumat (21/9) lalu.

Namun Nanik tak menjelaskan acara konferensi yang dimaksud. Sebelum peristiwa itu terjadi, Ratna naik taksi bersama peserta konferensi dari Sri Lanka dan Malaysia.

Baca juga: Akankah Ratna Sarumpaet Lapor Polisi?

"Mbak Ratna sebetulnya agak curiga saat tiba-tiba taksi dihentikan agak jauh dari keramaian. Nah saat dua temannya yang dari luar negeri turun dan berjalan menuju Bandara, Mbak Ratna ditarik tiga orang ke tempat gelap dan dihajar habis oleh tiga orang dan diinjak perutnya," ungkap Nanik dalam keterangan tertulis, Selasa (2/10) kemarin. 
(jbr/fjp)



GILAA.. GILAA.. NIPU KOK KOMPAK GINI..
DASARR TIM KAMPRET KARDUS!!

Saat ini di pojok gudang..
Wowo : "Muka gue mo ditaroh dimana......."


Sementara Jokowi masih bersama warga Palu :siapgan
Diubah oleh TempeMAFIA 03-10-2018 04:36
1
2.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan