cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Polda Jabar Ragukan Ratna Sarumpaet Dianiaya


Ratna Sarumpaet mengaku dianiaya. Tapi keterangan itu diragukan Polda Jabar. Penyelidikan Polda Jabar, tidak ada sopir taksi hingga rumah sakit yang tahu soal Ratna Sarumpaet.

Polisi meragukan kejadian tersebut benar-benar dialami oleh Ratna. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana mengatakan, pihaknya telah melacak jejak digital Ratna Sarumpaet sebelum dan setelah dugaan pengeroyokan itu terjadi. Menurutnya, hasil jejak digital itu, menunjukan pada tanggal 21 September 2018, Ratna masih diwawancarai wartawan.

"Pada tanggal 21 itu jejak digitalnya menunjukan dia sedang wawancara dengan wartawan. Terus, tanggal 22 nya jam 18.40 dia wawancara lagi dengan wartawan. Masa orang sakit masih bisa meladeni wawancara,”ujar Umar saat dihubungi kumparan, Selasa (2/10).

Ia meragukan, terkait dengan informasi bahwa Ratna sempat dibuang oleh pelaku di kawasan Cimahi. Berdasarkan informasi yang dibagikan Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo, salah satu orang dekat Prabowo, melalui akun Instagramnya menyebutkan bahwa setelah dibuang di Cimahi, Ratna langsung menuju ke rumah sakit di kawasan tersebut.

“Di Cimahi itu ada 8 rumah sakit. Sudah saya cek semuanya tidak ada pasien yang bernama Ratna Sarumpaet pada tanggal 21,” kata dia.

Umar menyebutkan, meskipun Ratna tidak membuat laporan polisi, pihaknya telah mencari tahu soal kebenaran kasus tersebut. Ia telah mengkonfirmasi kepada jajaran polisi di tingkat Polres hingga ke aparat keamanan di bandara.

“Semua mengatakan tidak ada,”
katanya.

Umar mengimbau kepada Ratna agar berhati-hati dalam menyebarkan informasi. Karena, menurutnya apabila Ratna terbukti menyebarkan informasi bohong, ia bisa dipidanakan.

“Apalagi ini menyebarkannya di internet. Bisa kena UU ITE itu,”
katanya.

astagfirullahemoticon-Kagets
Diubah oleh cukur.rambu 03-10-2018 00:53
1
1.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan