londo.046Avatar border
TS
londo.046
Teruslah Mengeluh


Quote:


Saat anda mengeluh, saat itu pula anda mendeklarasikankalau anda ini lemah. Yah, mengeluh itu hanya untuk orang lemah, orang tidak realistis, dan orang kalah. Saat anda menderita, ya perbaiki agar tidak menderita. Kenapa menderita? Karena lapar, mengapa lapar? Tidak bisa makan, tidak punya uang, kerja gajinya kecil. Lha itu salah anda, mengapa orang lain bisa dapat gaji besar dan anda dapat gaji kecil? Jika orang lain bisa, mengapa anda tidak? Pertanyaan yang hanya anda sendiri yang bisa menjawabnya.

Orang yang suka mengeluh itu sangat senang menyalahkan keadaan. Tapi dia tidak pernah mau berfikir, mengapa keadaan bisa seperti itu. Saya kerja gaji kecil karena saya bukan sarjana. Bossnya Pesbuk juga bukan sarjana, bisa tajir mampus tuh dia. Mark baru dapat gelar sarjana tahun 2017 setelah dia sukses. Saya tidak bisa kerja dengan gaji besar, karena saya turunan orang tidak punya. Coba baca biografinya Pak Dahlan Iskan. Bandingkan dengan hidup mu hari ini.



Para pengeluh itu terlihat pintar melakukan analisa. Analisanya pakai bahasa langit, sangat intelek, tapi sayang semua berhenti di situ. Iya berhenti di analisa, tanpa menghasilkan solusi. Solusinya ya mengeluh itu. Menyampaikan unek-uneknya, berharap akan banyak yang sependapat, dipuji sebagai orang pintar, tapi solusinya tidak ada.

Quote:

Tataran berfikir dari para pengeluh itu hanya di kata-kata, bukan pada kerja nyata. Padahal kita hidup ini untuk sesuatu yang nyata, bukan kata-kata. Perut tidak akan kenyan dengan kata-kata. Tapi perut pasti akan kenyang dengan makanan, meski itu hanya singkong goreng.



Orang yang suka mengeluh adalah orang yang susah move on. Mereka tidak sadar, dunia setiap detik berubah. Blue Ocean Strategy beberapa hari lalu mungkin strategy yang luar biasa, tapi hari ini semua bisa menciptakan laut birunya masing-masing. Kegagalan mereka dalam bersaing membuat mereka hanyut dalam romantisme masa lalu. Sayangnya, romantisme masa lalu itu terus mereka bawa dalam keluhan. Dulu gini, gitu, dan seterusnya. Seharusnya kan bertanya, kenapa saya kalah? kenapa saya tidak bisa bersaing?

Last. Sekencang apapun kalian mengeluh, tidak akan merubah nasib kalian. Sadarlah, dunia akan tetap berjalan sekeras apapun keluhan kalian. Sadar (karena pengeluh umumnya tidak sadar sedang mengeluh), lebih baik melakukan sesuatu, yang hasilnya abu-abu dari pada terus mengutuk keadaan. Salam damai.


Ciaooo.

Sumber referensi : sini, Pemikiran sendiri
Sumber Gambar : sini, sini, sini
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
10
17.5K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan