rasyidfadli999Avatar border
TS
rasyidfadli999
Bulog Siapkan 200 Ton Beras untuk Korban Bencana di Palu

Jokowi Perintahkan Bantuan Suplai Makanan Disalurkan Sebanyak-Banyaknya
Atas instruksi jokowi, bantuan terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih terus disalurkan. Perum Bulog siap membantu korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tenggara. Rencanannya, Bulog akan menyalurkan 200 ton per provinsi dan 100 ton per kabupaten/kota.
Budi Waseso, Direktur Utama Bulog mengatakan, sejak hari Minggu (30/09/2018) jam 5 pagi hingga kini pihaknya juga membantu memberikan bantuan logistik terhadap daerah yang terdampak gempa. Bulog bekerjasama dengan Pramuka menyalurkan bantuan itu ke posko-posko bencana. Seperti diketahui, Budi Waseso juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
Bulog juga menyediakan kebutuhan pangan pokok lainnya, seperti daging beku, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng. "Selain menyalurkan bantuan melalui CBP, Bulog melalui program Bulog Peduli siap menyalurkan bantuan awal kepada korban gempa berupa daging senilai Rp 250 juta, sembako dan kebutuhan sandang lainnya Bantuan tersebut dari dana program Corporate Social Responsibility (CSR)," kata Buwas kata Buwas--sapaan Budi Waseso--usai mengikuti upacara hari kesaktian pancasila di Lubang Buaya, Jaktim, Senin (1/10/2018).
Bantuan yang disalurkan pun tidak terbatas pada beras saja, karena Jokowi sudah memastikan bahwa suplai makanan akan dikirimkan sebanyak-banyaknya untuk korban di Sulteng. Bantuan-bantuan yang disalurkan akan disinergikan dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat antara lain untuk membangun dapur umum di titik-titik lokasi terdampak. "sekarang kita juga termasuk mendistribusikan 5 ton daging di sana. Beras, minyak goreng, semua kita distribusikan. Hari ini pun masih terus," ungkap Buwas.

Spoiler for Sumur:


Yang teriak-teriak impor beras, tuh berguna tuh, impor beras untuk keadaan darurat, kemaren kan udah ditegaskan juga, belum ada yang digunakan, digunakan saat seperti ini,
sok mau saudara kalian kelaparan di sono kalau nggak ada bantuan darurat kek gini
emoticon-Ultahemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0
981
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan