Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
SBAI Jalin Kerjasama dengan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu
SBAI Jalin Kerjasama dengan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu


TRIBUNNEWS.COM, KINABALU - Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) sebuah organisasi sepak bola usia muda sepakat menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK).

Peresmian kesepakatan kerjasama ditandai dengan penyerahan kostum Tim U12 SBAI secara simbolik dari Sekjen SBAI, Rusman kepada Pembina Olahraga SIKK, Debby Arieangga Pratama di Lapangan Indah Permai, Kinabalu, Sabah, Malaysia, Senin (25/9/2017).

Prosesi tersebut turut disaksikan pelatih Iwan Rukmana dan seluruh pemain Tim U12 SBAI yang akan berlaga di ajang Malaysia Borneo Cup 2017.

Kostum yang diserahkan oleh Rusman nantinya akan digunakan oleh empat pemain yang bakal bergabung dengan Tim U12 SBAI.

Keempat pemain tersebut adalah Shafry Lianus Samon, Muhammad Idham, Muhammad Asman dan Delfelix Bakalis.

Usai prosesi, Rusman mengatakan hubungan baik antara SBAI dengan SIKK telah terjalin sejak pertama kali SBAI mengikuti Borneo Cup pada 2014 silam. Dimana SIKK selalu membantu Tim SBAI dengan memberikan fasilitas penginapan dan lain-lain.

"Jadi penyerahan kostum secara simbolik hari ini adalah untuk mempererat hubungan baik dan kerjasama dengan SIKK yang telah terjalin selama ini," kata Rusman.

Rusman mengungkapkan pada 2016 lalu, SBAI juga telah memberikan kostum dan bola kepada tim sepak bola SIKK. Tak hanya itu, pelatih Iwan Rukmana juga memberikan pelatihan atau coaching clinic kepada para pemain SIKK.

"Kali ini kita memberikan kesempatan kepada beberapa pemain dari SIKK untuk bergabung dengan Tim SBAI mengikuti Kejuaraan Borneo Cup. Bukan hanya di Tim U12 tetapi juga di Tim SBAI U13, U14 dan U15," ujar Rusman.

Terpisah, Ketua Umum SBAI, Dani Septia Iskandar menyampaikan apresiasi atas dukungan yang selama ini diberikan Konsulat Jenderal Indonesia di Sabah melalui SIKK. Dani berharap kerjasama ini akan terjalin terus dan dapat ditingkatkan untuk kemajuan pembinaan sepak bola usia muda Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Olahraga SIKK, Debby Arieangga Pratama menyambut positif sinergitas antara SIKK dengan SBAI. Diharapkan, kerjasama dapat diisi dengan hal-hal yang positif demi kemajuan sepak.bola Indonesia.

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...-kota-kinabalu

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
636
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan