Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Jutaan Alumni Haji dan Umroh serta Buruh Migran Dukung Jokowi-Ma'ruf
Jakarta: Persaudaraan Haji Seluruh Indonesia (SAHI) mengalamatkan dukungan pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Umum SAHI Abdul Haliq Ahmad menyebut, ada 10 juta lebih anggota yang tergabung dalam organisasi itu dan separuhnya mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Sekurang-kurangnya separuh dari jumlah itu sudah kita bisa ambil, untuk mmberi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata Abdul usai mengunjungi Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 September 2018.

Pihaknya, kata dia, ingin inkumben melanjutkan kerja nyata selama ini. Di sektor haji dan umroh, prestasi Jokowi sangat dirasakan dan harus berkelanjutan.

Terlebih, Abdul menyebut saat ini pendamping petahana adalah ulama dengan ilmu Islam mumpuni. Sehingga pasti akan memperkuat pelayanan keumatan, seperti ibadah haji dan umroh.

"Pak Jokowi negarawan yang berpengalaman, kemudian didampingi dengan seorang ulama yang kealimannya sudah luar biasa," kata Abdul.

SAHI, kata Abdul, akan mendeklarasikan dukungan secara resmi pada pertengahan Oktober nanti. Sebab saat ini, baru ada 10 perwakilan provinsi. Ke depan pihaknya bakal menggenapi perwakilan hingga 34 provinsi dan melakukan deklarasi.

Baca: Dukungan Keluarga Gus Dur Memberikan Energi Positif

Lebih lanjut Abdul membeberkan, anggota yang tergabung di SAHI menjangkau angkatan haji dari tahun 60-an. Khusus persaudaraan haji, ada 6 hingga 7 juta anggota, sementara alumni umroh lebih banyak lagi. Abdul belum bisa merinci jumlah pastinya, namun ia akan mengerahkan anggotanya mendukung pasangan nomor urut 01 itu.

"Kami berusaha sekuat tenaga bisa melakukan proses konsolidasi dukungan kepada para alumni haji dan umroh," tandasnya.

http://news.metrotvnews.com/politik/ybDOBePN-jutaan-alumni-haji-dan-umroh-dukung-jokowi-ma-ruf

NGAUHUAHUAH

Jaringan Lingkar Buruh Migran Indonesia Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaringan Lingkar Buruh Migran Indonesia (JANGKAR BUMI) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.
Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Nasional JANGKAR BUMI, Ahmad Iman Syukri.
Iman menjelaskan ada enam alasan JANGKAR BUMI mendukung Jokowi untuk kembali terpilih menjadi Presiden periode 2019-2024.
Baca: Pelaku Penikaman di Desa Kuhanga Dilaporkan Tewas Akibat Amukan Warga

"Yang pertama pengesahan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Ini bukti serius pemerintah melindungi pekerja migran Indonesia," ucap Iman di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).
Menurutnya undang-undang tersebut memandatkan tugas dan tanggung jawab besar kepada negara atas keseluruhan proses dan kegiatan perlindungan serta penempatan pekerja migran Indonesia.
Baca: Kurang Dari 24 Jam, Jasa Raharja Bayarkan Santunan Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Cikidang

Kedua, adanya perlindungan jaminan sosial bagi pekerja Migran Indonesia yang komperhensif.
"Jadi di era Pak Jokowi jaminan sosial pekerja migran itu lebih komperhensif," ujarnya.
Ketiga, program Desa Migran Produktif (Desmigratif) dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (LTSA) terbukti mampu menyederhanakan proses administrasi bagi calon pekerja migran Indonesia.
Baca: Kakak Angkat Berharap Ahok Kembali Terjun ke Dunia Politik Setelah Bebas dari Penjara

Keempat, ketegasan diplomasi Indonesia, khususnya Kementerian Luar Negeri dalam menghadapi negosiasi negara tujuan.
"Kelima optimalisasi fungsi BLK (Balai Latihan Kerja). Di era Pak Jokowi dibentuk banyak BLK yang di dalamnya juga diperuntukkan untuk keluarga buruh migran."
Keenam, Iman menyebut adanya kredit usaha rakyat (KUR) bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan bunga hanya 9 persen.

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/09/jaringan-lingkar-buruh-migran-indonesia-deklarasi-dukungan-untuk-jokowi-maruf-amin
1
1.5K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan