CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Si Pemalas yang Suka Naik Gunung Untuk Mengenal Diri Sendiri #AslinyaLo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5badc48dded770211f8b456e/si-pemalas-yang-suka-naik-gunung-untuk-mengenal-diri-sendiri-aslinyalo

Si Pemalas yang Suka Naik Gunung Untuk Mengenal Diri Sendiri #AslinyaLo

Si Pemalas yang Suka Naik Gunung Untuk Mengenal Diri Sendiri #AslinyaLo


Mendaki atau melakukan traveling merupakan suatu kegiatan yang cukup seru dan memberikan banyak pengalaman yang bakalan memoriable serta buat cerita ke anak cucu kita nanti ganemoticon-Ngakak (S).
Tetapi dibalik semua itu perlu ada biaya serta pasti akan ada rasa kelelahan apalagi untuk yang suka mendaki


emoticon-Goyangemoticon-Goyang

Sebelumnya perkenalkan ane Wahyu Argian, salah satu dari mahasiswa perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta yang mempunyai hobi naik gunung padahal ane ini tipikal orang yang males bahkan mageran. Tau sendiri kan kalo digunung atau alam bebas itu gaada orang yang bisa nolong kita kecuali diri kita sendiri. Awalnya ane cuma pengen tau gimana sih rasanya naik gunung dan gimana view nya Indonesia dari atas gunung yang gasemua orang mau kesana karena identik dengan capek. Karena ane penasaran berangkat lah ane ke Gn. Prau ketika ane masih SMA

Si Pemalas yang Suka Naik Gunung Untuk Mengenal Diri Sendiri #AslinyaLo

Pas diatas ane dapet pelajaran "Gaada yang bisa menolong diri kita selain kita sendiri" karena ane sempet kedinginan padahal ane udah pake celana training tebel jaket tebel juga, trus ketemu pendaki lain yang cuma pake kolor sama kaos gan coba aja bayangin di Gn. Prau kayak gituemoticon-Ngakak (S) . Ane langsung samperin trus ane tanya tanya gan dan dia ngasih tau kalo semua itu tergantung sama kita sendiri dengan mengatur mindset kita.

Usai turun dari Gn. Prau ane ditanya sama temen ane kapok ga naik gunung? Soalnya buat orang pertama kali itu jawabannya ada 2. Yang pertama Nagih dan yang jedua kapok emoticon-Ngakak (S) pertama ane kapok karena capek nya itu tapi sehabis capeknya ilang ane malahan kangen emoticon-Ngakak (S) sama view nya sama suasananya yang no gadget. Jadi ane termasuk ke dalam jawaban nagih gan. Disana kita juga belajar mengendalikan diri serta mempelajari sifat dan karakteristik diri kita maupun teman kita. Bukan untuk menakhlukan alam ya gan emoticon-Ngakak (S). Sehabis dari sana ane mulai naik beberapa gunung yang terjangkau sama isi dompet ane emoticon-Ngakak (S) gacuma gunung gan ane juga kadang diselingin jalan ke tempat lain buat nyantai kayak pantai atau pun pulau soalnya kasian dengkul gan kalo dibantai naik gunung terus nanti ane bisa bantet ga tinggi tinggi emoticon-Ngakak (S)

Si Pemalas yang Suka Naik Gunung Untuk Mengenal Diri Sendiri #AslinyaLo

Setelah itu ane melanjutkan pendakian ke gunung gunung yang ane pengen serta terjangkau seperti Gn. Gede dan Gn. Slamet kemudian Gn. Gede lagi (Baru kemaren sebelum hari tani) Walaupun terkadang ketika melakukan pendakian kita merasa capek banget, mau nyerah tidur aja di jalur trus nenda, atau ga mau pulang aja turun. Tapi disitu lah di ajarkan rasa pantang menyerah gan apalagi kalo buat orang yang suka ngedaki tapi suka nge rest kelamaan trus hujan maka disitu bakalan dapet pelajaran soal manajemen waktu kadang juga ada mistis mistisnya gitu gan trus sensasi ketemu sama hewan liar juga seru

emoticon-Goyang

Jadi alasan ane suka naik gunung walaupun capek adalah karena ada keindahan alam yang gabisa dilihat oleh semua orang secara langsung, Perjalanan spiritual, Mengenal lebih dalam tentang diri sendiri dan teman serta Mendekatkan diri kepada yang maha kuasa. Gak cuma itu agan juga bakalan bisa sedikit demi sedikit menghilangkan gengsi karena saling sapa dengan pendaki lain serta jika beruntung bisa bertemu jodoh gan

emoticon-Monggoemoticon-Monggo



Spoiler for Bukti Perjalanan Gn Gede:


Spoiler for Bukti Perjalanan Gn Slamet:


Spoiler for Bukti Perjalanan Gn Gede I:


Spoiler for Bukti Perjalanan Gn Prau:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Kalau boker gali lobang, di lap pake tissue emoticon-Ngakak (S)
Quote:


iya gan emoticon-Ngakak (S) udah gitu biasanya was was takut dicatok uler atau ga takut gali lobangnya kurang dalem nanti mentok emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gn prau wonosobo gan,, kota ane nih
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
yuk main yuk emoticon-Malu
jadi pengen muncak di Prau lagi nih emoticon-Traveller
jangan mengambil apapun kecuali gambar
jangan meninggalkan apapun kecuali jejak
jangan membunuh apapun kecuali waktu
emoticon-Cool
Belum pernah naik gunung masih Bingung mau boker ga biasa pake tisu basah atau kering..
emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Semangat broo.. Lanjot teros...
Wah sama gan ane jg suka naik gunung
kirain ke mount everest. e ternyata gunung ginian emoticon-Cape d...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
belum pernah naik gunung bre... jadi pengen nyobain ane
Quote:


nah ini nih yg bikin greget emoticon-Ngakak
cocok buat ane dong gan
cek cek
ane bulan lalu pertama kali naek gunung, ke gunung gede..

dan ane kapok ...tobat kaga lagi2 dah .. mending ke pantai emoticon-Wakaka
belum pernah naik gunung, dan pengen bgt suatu saat nanti bisa nyobain naik gunung di Indonesia emoticon-Big Grin
mantep gan, semoga masih lanjut hobi nya. ati-ati tapi sekarang lagi banyak gunung meletus ya.

Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di