Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Edy Rahmayadi Siap Mundur dari Posisi Ketum PSSI Asal?





Quote:



MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketua Umum Persatuan Sepak bla Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi mengungkapkan siap mundur dari jabatannya saat ini jika dianggap tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.


Hal itu dikatakannya dalam acara Mata Najwa, Rabu 26 September 2018, menanggapi adanya lebih dari 60 ribu orang yang menandatangani petisi di change.org agar pria yang juga Gubernur Sumatra Utara itu mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

“Jangankan 60 ribu, satu orang pun kalau itu memang benar adanya gara-gara saya gubernur lalu terjadi itu pembunuhan, saya akan tinggalkan posisi Ketua Umum PSSI. Karena berarti saya tidak becus,” ujar Edy.


Masalah petisi itu kembali muncul seiring tragedi tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu lalu. Padahal petisi itu sudah ada sejak Juli lalu saat Edy terpilih sebagai Gubernur Sumatra Utara.

Banyak pihak menilai Edy Rahmayadi layak menanggalkan jabatannya di PSSI agar bisa fokus dengan tugas barunya sebagai Gubernur Sumut. Sebaliknya, dengan rangkap jabatan dikhawatirkan mantan Pangkostrad ini tidak bisa 100 persen mengurus PSSI.


“Yang saya takutkan, dari 60 ribu ini mungkin salah satunya menginginkan jabatan ini (ketum PSSI,red), karena saat ini dalam dunia politik,” ujarnya.

Kendati demikian, Edy Rahmayadi kekeh dan ngotot untuk memegang dua posisi penting itu. Ia berdalih, jabatan Ketua Umum PSSI merupakan amanah rakyat. “PSSI harus saya lindungi, karena ini amanah rakyat sampai 2020,” katanya.


Seperti diketahui, lebih dari 60 ribu orang telah menandatangani petisi agar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya di situs change.org

Petisi tersebut dibuat Emerson Yuntho mewakili 32 rekannya lewat situs Change.org. Petisi tersebut sudah ditandatangani 60.201 orang di dunia maya. Petisi ini sudah dibuat bulan Juli namun kemudian kembali ramai seiring insiden meninggalnya suporter Persija Jakarta bernama Haringga Sirla.


“Melalui petisi ini dan demi masa depan Sepak Bola Indonesia kami meminta Bapak Edy Rahmayadi mundur sebagai Ketua Umum PSSI. Desakan mundur ini didasarkan pada tiga alasan. Pertama, agar fokus memimpin Sumut selama lima tahun kedepan, tidak rangkap jabatan dan jangan sampai PSSI jadi kendaraan politik,” tulis Emerson. (Tiar Munardo)


sumber


0
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan