CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
WADAL (Aku Butuh Tumbal Anak Manusia)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b49dee95c7798d20b8b4568/wadal-aku-butuh-tumbal-anak-manusia

WADAL (Aku Butuh Tumbal Anak Manusia)

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 13
Quote:


Ok amin
lanjut Gann...
Lihat 1 balasan
Monggo di-update gaaan...
Dah lama ga apdet, kentang kah ?
Yaaah kentang lg nih...
anzaay. mantap gan. lanjutken, enak bacanya, boleh jadi cerita pengantar tidur ane. hehee.
nih cendol biar semangaat. emoticon-Big Grin
koq blum di update juga yaaa...
ayo dong gan di update, udah kelamaan nunggu nih...
Suweeeee
emoticon-Wink
thread mati ini
Hadehhh
kentangin aja teroooosss
Part 6
Pesan Pama
n
Part sebelumnya :
Kedua kakiku terasa lemas dan aku hanya bisa duduk di lantai. Keadaan sekitarku kembali normal seperti sedia kala dan matahari sudah kembali bersinar dengan terang. Aku benar-benar tidak mengerti dengan apa yang terjadi barusan, tampaknya aku harus menelepon Pamanku yang sedikit mengerti mengenai hal seperti ini.
***


Quote:


Quote:


Semua yang kulihat seolah nyata. Namun akan terasa lucu, jika kujelaskan dengan orang lain yang ada di kantor ini. Tentunya aku tidak ingin menjadi bahan lelucon oleh mereka semua mengenai apa yang terjadi denganku barusan. Namun apa maksudnya semua itu? Apakah sebuah pertanda? Ancaman? Atau hanya sebagai pembuktian, bahwa makhluk itu tanpa sadar ada di sekelilingku selama ini?
Setelah sekian lama berkutat dengan pemikiran seperti itu. Tiba-tiba aku tersadar dengan terdengarnya suara ketukan dari pintu ruang kerjaku.

Quote:

Aku yang cukup terkejut dengan kedatangan Priska segera mengecek perkerjaanku sebelumnya, rasanya aku sudah menyelesaikan perkerjaanku tersebut, namun karena masih merasa binggung aku melupakan hal tersebut dan malah berkata sebaliknya.

Quote:


Aku hanya mengangguk tanda mengerti dan Priska perlahan-lahan meninggalkan ruang kerjaku saat itu juga. Aku segera mengambil handphoneku dan mencoba untuk mengirim pesan Whatsapp kepada Jonathan.

Quote:


Setelah menunggu sekitar 1 menit pesan tersebut dibalas oleh Jonathan, ‘Oke har sip.’rasanya saat ini aku bersyukur memiliki rekan kerja yang santai dan humble seperti Priska dan Jonathan.

Aku kembali teringat untuk membicarakan apa yang terjadi denganku barusan kepada Paman Yusuf yang tidak lain adalah seorang Ustadz yang cukup terpandang di kampungku saat ini. Rasa penasaran di otakku membuncah dan haus akan penjelasan yang kiranya dapat diterima oleh akal sehat. Aku segera mengambil kembali handphoneku dan mencari-cari nomor telepon Paman Yusuf, setelah mencari beberapa waktu aku segera menekan tombol telepon dan menunggu agar telepon itu diangkat.

Quote:


Quote:


Aku pun kemudian mulai bercerita, mengenai semua yang aku alami, rasanya hampir sekitar 10 menit lamanya aku menceritakan hal tersebut kepada Paman Yusuf. Hingga akhirnya Paman Yusuf sampai dengan suatu kesimpulan.

Quote:


Tidak terasa hampir 25 menit aku mengobrol dengan Paman Yusuf dan aku kemudian mulai teringat dengan janjiku kepada Jonathan untuk segera mengirimkan Surat Perjanjian yang sebelumnya ia minta. Aku segera mengirimkan file tersebut lewat email dan kemudian meminta Jonathan untuk mengecek emailnya apakah filenya sudah diterima atau belum.

Jam sudah menunjukkan pukul 4 sore hari. Aku segera bergegas mengemasi beberapa barangku dan bersiap untuk segera pulang ke mess. Besok ternyata adalah hari libur dan kebetulan hari sabtu sudah pasti tidak ada kegiatan kantor. Aku memutuskan untuk membersihkan mess saja selama beberapa hari ke depan rasanya aku perlu menata kamar messku untuk mendapatkan suasana baru.
***
7 Januari
Terdapat sebuah gubuk tua yang berada di dalam hutan. Tempat ini cukup jauh, jika harus ditempuh dengan berjalan kaki dari desa ke hutan tersebut, di tempat ini tinggal seorang kakek tua dengan jenggot yang cukup panjang hingga menyentuh dadanya sendiri, tubuh tuanya terlihat sudah membungkuk dan dia sering kali melipat tangannya kearah belakang sembari berjalan dengan tubuh bongkoknya.

Hari ini tampaknya ia memiliki seorang tamu yang membawakan beberapa ekor ayam hitam legam yang mana seluruh tubuh dari ayam ini berwarna hitam dan sering disebut dengan ayam cemani oleh beberapa orang. Pria disekitaran umur 45 tahun itu kemudian angkat bicara dan berbicara kepada kakek tua tersebut.

Quote:


Pria yang bernama Krisnanto ini hanya terdiam mendengarkan Ki Sugoro berbicara seperti itu. Ki Sugoro sendiri adalah salah seorang dukun sakti yang terkenal di desanya dan sudah dipercaya secara turun temurun selama beberapa ratus tahun terakhir. Bahkan orangtua Krisnanto sendiri mengaku bahwa sudah berhubungan dengan Ki Sugoro semenjak beberapa puluh tahun terakhir. Bisa dibilang Ki Sugoro ini adalah makhluk abadi yang usianya terhenti di batas usia kakek-kakeknya seperti sekarang ini.

Quote:


Kristanto hanya bisa diam seribu bahasa, mulutnya kaku tak bisa bicara banyak apalagi membantah apa yang sudah diperintahkan kepadanya. Dengan berat hati kakinya melangkah kembali ke Desa dengan niatan memenuhi apa yang sudah dipinta oleh Ki Sugoro dengan perasaan cemas yang melanda hatinya.

#Bersambung

profile-picture
profile-picture
destinationbali dan aan1984 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

hehe makasih banyak gan

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


wkwkwk yang merasa kelamaan ga update sory. Karena gw emang agak sibuk dengan dunia nyata dan sekarang baru sempet untuk nulis lagi. Itu udah diupdate jangan lupa untuk dibaca dan monggo dishare ke sosmed kalian agar lebih banyak yang baca. Makasih sebelumnya dan selamat ketakutan.
dikira cm komeng mnta update ternyata update beneran emoticon-Shakehand2 2 part dong om updatenya
Quote:


Wkwkw siap gan
gan udh hampir sebulan nih, ane dh kangen ama cerita ini tentang kelanjutannyaaa, ditunggu ya gaan. emoticon-Big Grin
udh pas sebulan nih gan
numpang nenda gan part 1 nya aja udah serem gan jgn kentang yah gan seperti ts yg lain, mau marathon sampe part terakhir ,jgn lupa lanjut gan cek kulkas jg gan emoticon-Toast
Diubah oleh erjielric
lanjut gan kentang mahall!!
Quote:


Oke gan kebun mau dibersihkan dari kentang yg menjalar.
Halaman 8 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di