Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fusilatrainendaAvatar border
TS
fusilatrainenda
Maruf Amin : Jokowi Ibadahnya Rajin, Kalah Kyai
Maruf Amin : Jokowi Ibadahnya Rajin, Kalah Kyai
Dalam suatu kesempatan, ketika menanggapi berbagai pertanyaan tentang Pakdhe Jokowi (Joko Widodo), Mbah Kyai Ma'ruf Amin menceritakan pengalamannya saat bersama presiden.
Kala itu akan diadakan satu sesi foto bersama Presiden Republik Indonesia pak Joko Widodo, mbah Yai mengatakan, beliau sudah rapi dan menungu pakdhe. Namun saat ditunggu lama, pakdhe Jokowi tak kunjung muncul hingga salah seorang ajudannya menyampaikan bahwa ternyata pakdhe Jokowi sedang menunaikan ibadah salat ashar. Hal tersebut pada saat itu tidak ada yang mengetahui. Seolah pakdhe Jokowi tidak ingin diketahui ibadahnya. Padahal menurut mbah Maruf Amin, saat itu mbah Yai justru belum salat ashar.
"Saya tunggu foto beliau datang ternyata saya tunggu-tunggu kata ajudan 'Maaf Pak Jokowi ashar dulu'. Saya belum solat tapi beliau sudah solat lebih dulu dari saya. Kyai kalah," kata mbah Kyai Maruf Amin.
Mbah Yai juga bersaksi, pakdhe Jokowi adalah sosok yang sangat mencintai ulama. Bentuk kecintaannya itu pun terbukti saat ia memilih Kyai Maruf Amin yang berlatar belakang ulama untuk menjadi cawapres pendampingnya.
Padahal, sejak awal Kyai Maruf Amin sama sekali tidak mengetahui jika ia akan dipilih oleh Jokowi menjadi cawapres. Mbah Yai berujar, penunjukkan dirinya sebagai cawapres pun membuktikan bahwa Jokowi bukanlah anti islam, dan bahwa Jokowi bukanlah PKI.

Spoiler for Sumur:


Kalau Prabowo Sandi Bagaimana Gaes, Dapet Gelar Santri dan Ulama cuman selisih berapa bulan, hebat banget ilmu kardusnya
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0
2.7K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan