Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangbinyoAvatar border
TS
bangbinyo
Projo Klaim Tak Ada Provokasi pada SBY










Koran Sulindo – Aksi walkout Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sempat menjadi perhatian Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Monas, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minggu kemarin.


SBY memilih meninggalkan acara lantaran merasa tak nyaman dengan teriakan-teriakan pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Di antara massa pendukung itu terdapat juga yang membawa bendera relawan Pro Jokowi atau Projo.
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menjelaskan bahwa kehadirannya dan massa Projo tak lain untuk menyemarakkan pemilu damai, dan ikut bergembira di dalamnya.

“Kami hanya bernyanyi ‘Jokowi lagi, Jokowi lagi’. Kami tidak memprovokasi siapapun. Bahwa kami hadir dalam jumlah yang besar, penuh semangat kegembiraan, wajar saja,” kata Budi Arie, saat dihubungi, Senin (24/9).

Sebagai pendukung Jokowi, ia menilai wajar kalau yang dinyanyikan adalah mengenai pasangan calon yang mereka dukung. Dan pastinya, kata dia, mereka ingin yang didukung bisa menang lagi.

Para pendukung, termasuk Projo, hanya bernyanyi tidak ada hal-hal provokatif yang dilakukan, termasuk kepada SBY.

“Tidak ada aroma permusuhan, amarah dan dendam. Tidak ada kata-kata kasar, makian, bahkan kami tidak mencemooh siapa pun,” kata Budi.

Terkait protes SBY saat ia melintas ada relawan Jokowi yang meneriakkan yel-yel dukungan kepada capres petahana itu, lantaran mereka memang meminta Presiden ke-6 RI itu mendukung Jokowi.

“Faktanya, banyak kader Partai Demokrat juga yang mendukung Jokowi di berbagai daerah seperti Pakde Karwo dan Lukas Enembe. Sebagai tokoh nasional, saya menilai wajar ajakan itu. Kalau enggak mau ya enggak apa-apa. Demokrasi kan menghormati perbedaan pendapat,” kata dia.


































BACA SELENGKAPNYA : https://koransulindo.com/projo-klaim...kasi-pada-sby/
0
1.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan