KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba85b9b902cfe6a348b4567/gak-usah-pusing-ini-cara-mudah-memperbaiki-timbangan-badan-rusak-aslinyalo

Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo

Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo


Hello, GanSis....

I am Aldys, and You? emoticon-Kiss (S)

Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo
Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo Bicara soal timbangan badan, pasti Sista, nich yang banyak punya, hehe atau Agan-agan juga punya? Kalau iya, wajib bagi GanSis buat simak thread ini sampai habis.
Quote:

Aldys akan memberikan langkah-langkah mudah cara memperbaiki timbangan yang rusak. Jadi, GanSis gak usah pusing nyari tukang reparasi emoticon-Wink.

Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo


Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo

Perhatian! Cara di bawah ini merupakan cara untuk memperbaiki timbangan badan manual bukan digital.


Kejadian yang Membuat TS Dapat Memperbaiki Timbangan Badan Rusak

Beberapa waktu yang lalu, sepulangnya dari touring, TS mampir ke toko perlengkapan olahraga untuk membeli penimbang badan.

Mungkin, kondisi tubuh yang kecapaian membuat TS lupa untuk memeriksa kondisi timbangan yang TS beli. Begitu juga dengan si penjual yang seharusnya memeriksa lebih dulu barang yang hendak di jual.

Quote:


Spoiler for Kaget:


Saat tiba di rumah, TS terkejut karena mendapati timbangan yang tidak berfungsi. Padahal, kondisi fisik barang masih sangat mulus tanpa cacat sehingga mustahil jika itu barang bekas.

Beberapa kali, TS dan keluarga TS berusaha mengotak-atik benda berbentuk segi empat tersebut dan mencari info di google. Akan tetapi, hasilnya tetap nihil.

Mama TS pun menyarankan untuk membawa kembali alat penimbang tersebut ke toko di tempat TS membeli dan meminta agar alat tersebut diperbaiki.



Like A Detective

Spoiler for Detective Conan:


Awalnya, TS berpikir untuk menyerah memperbaiki alat tersebut. Akan tetapi, TS masih penasaran dan tak bisa tenang sebelum dapat menemukan apa penyebab utamanya dan apa solusinya.

Begitu lah sifat TS, Gaes. TS terbiasa seperti itu, TS sering memperbaiki sesuatu yang rusak minimal mengetahui apa penyebab dan solusinya jika memang TS tidak mampu memperbaikinya.

Selain itu, sewaktu TS pernah bekerja dan bertugas untuk mengelola data penjualan, TS paling suka memecahkan misteri penyebab terjadinya selisih data.

Hal itu TS lakukan dengan cara mencari tanggalnya dan mencari siapa pelaku alias orang yang bertanggung jawab atas terjadinya selisih data tersebut karena selisih biasanya menyangkut masalah uang. Like a detective, hehe.

Dah, balik lagi ke masalah alat penimbang badan ya, wkwk.



Proses Perbaikan pun Dimulai!

Spoiler for Proses Perbaikan:


Jadi, tengah malam, hampir jam 12 malam saat itu, TS coba menelusuri youtube hingga akhirnya, TS menemukan satu video yang memberikan langkah-langkah untuk memperbaiki timbangan badan yang rusak.

Agak ragu saat itu. Sebab, TS harus membongkar alat penimbang dan mungkin mengacak-acak komponen di dalamnya emoticon-Hammer (S).

Selain itu, resiko lainnya adalah :

1. Ya, kalau itu barang lama, makin rusak, lecet atau hancur gak masalah, tapi itu barang baru emoticon-Hammer (S).

2. Bagaimana kalau ternyata ada komponen di dalamnya yang memang rusak sehingga harus diganti? Sementara, fisik luar barang sudah lecet akibat TS bongkar. Toko pasti menolak jika ingin menukar dengan yang baru.

Namun, TS meneguhkan hati dan merelakan uang ratusan ribu TS melayang jika memang mission failed emoticon-Berduka (S).

Setelah menonton dan memahami langkah-langkah di dalam video. TS pun membongkar alat penimbang badan.

Kegiatan tersebut TS rekam, iseng aja, sih. Namun, TS tak menyangka karena sekarang, TS justru membuat thread berdasarkan video rekaman iseng tersebut emoticon-Big Grin.

Sampai jam 3 pagi, -Lama banget, sih TS! - Iya emang lama, gaes, hehe. Soalnya, dalam prakteknya, gak segampang yang ada dalam video, huaaa.

Yang tersulit adalah mencari kawat pengait untuk membuka kawat pengunci (akan TS jelaskan lebih lanjut).



TS Mencari Video Tutori ke-2

Spoiler for Searching video:


Setelah selesai mengikuti tutorial dari video pertama, ternyata, piringan angka dan piringan hitam tetap tidak berfungsi. Padahal, posisi komponen-komponen di dalamnya sudah benar.

TS pun mencoba mencari video tutorial dari video orang luar karena TS tidak menemukannya dalam video orang Indonesia.

Melalui video ke-2 diketahui bahwa terdapat pegas yang posisinya berada di belakang (tertutup) piringan angka kilogram.

Pegas tersebut terlepas dari kaitannya sehingga timbangan tidak dapat berfungsi meskipun komponen lainnya telah dipasang dengan benar.

Setelah posisi pegas sudah benar, akhirnya, timbangan dapat kembali berfungsi.

Berikut tutorial lengkap, cara memperbaiki timbangan badan yang rusak.



Langkah-langkah Memperbaiki Timbangan Badan yang Rusak

!!!Perhatikan gif agar lebih jelas dan baca secara seksama langkah-langkahnya agar dapat memperbaiki alat dengan cepat dan gak makan waktu!!!

Spoiler for Pertama:

1. Buka kawat pengunci yang berada di dalam ke dua lubang.

Spoiler for Kedua:

2. Gunakan kawat untuk membuka kawat pengunci. Cari lah kawat yang ukurannya pas untuk masuk ke dalam lubang. Lalu, tekukan kawat.

Spoiler for Ke-3:

3. Masukkan kawat pengait yang terbuat dari kawat yang telah ditekukan tadi ke dalam lubang. Dengan sendirinya, kawat pengunci akan menyangkut ke kawat pengait.

Tarik kawat pengait ke atas sekuat tenaga dan pengunci pun terlepas.

Spoiler for Ke-4:

4. Setelah timbangan terbuka, lihat pada gif di atas, terdapat piringan hitam yang bentuknya, seperti roda bergerigi yang berfungsi untuk memutar piringan angka agar garis penunjuk menunjuk ke angka "0".

Sebab, setiap sebelum menimbang badan, garis penunjuk harus selalu di setel ke angka "0" agar mendapat hasil timbangan badan yang akurat.

Spoiler for ke-5:

5. Biasanya, penyebab rusaknya timbangan adalah pegas yang terlepas dari kaitannya. Oleh karena itu, jangan lupa, kaitkan kembali pegas.

Spoiler for Ke-6:

6. Pastikan posisi ke-4 besi penyangga dan komponen-komponen kecil lainnya terpasang dengan benar sehingga timbangan dapat kembali berfungsi dengan baik.

Spoiler for Ke-7:

7. Pasang kawat pengunci (pegas) dengan mengaitkan di tempatnya.

Kemudian, tutup timbangan dengan hati-hati, jangan sampai besi-besi dan komponen-komponen di dalamnya buyar lagi.

Setelah tertutup, baru kita kunci timbangan dengan kawat pengunci. Caranya, Gunakan lagi kawat yang telah ditekukan pada langkah sebelumnya.

Masukkan ke dalam lubang tempat kawat pengunci dikaitkan. Tarik ke luar ujung kawat penguci dengan kawat pengait ke lubang satunya.

Timbangan tertutup dan telah terkuci kembali. Selesai!.

Agar lebih mudah dipahami, GanSis bisa melihat langkah-langkahnya melalui video di bawah ini.

Spoiler for Videonya GanSis:




Demikianlah Thread Aldys mengenai " Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo " yang Aldys buat dalam rangka mengikuti event Buktiin Kalo #AslinyaLo Sista Bangets, Dapetin Badge & Merchandise Eksklusif! dari forum Sista. Semoga bermanfaat. Monggo komentarnya, Gaes emoticon-Kiss (S).



EITTSS...JANGAN LUPA GAES!!!
RATE 5 emoticon-Rate 5 Star
SHARE emoticon-pencet
KOMEN emoticon-nulisah
CENDOL emoticon-Cendol Gan
ADD FRIEND emoticon-Shakehand2



Quote:
profile-picture
swiitdebby memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
Halaman 1 dari 4
emoticon-flowerBismillahirrahmanirrahimemoticon-rainbow
Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLoCewek Penulis adalah Menantu Terbaik, Itu Sudah!


Quote:



Quote:
Diubah oleh aldysadi
Reserved by Aldys

For Komen Kaskuser

Gak Usah Pusing! Ini Cara Mudah Memperbaiki Timbangan Badan Rusak #AslinyaLo
Diubah oleh aldysadi
hadooh mamas kalah dehemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
besok ikut mamas yuk benerin motor Kali aja nduk lebih jago Dari mamasemoticon-Wowcantikemoticon-Genit
Wah keponakan ane kreatif:sudahkuduga
takut nimbang badan, terakhir hasil yg aku dapet sangat mengecawakan emoticon-Mewek
Mantap Neng.. Thanks Infonya.. emoticon-2 Jempol
kirain tipsnya diet kk 😁
Anyway, pa kabar al?
Diubah oleh alharam
Adek lingan kok kak Al :kangen
Quote:


Kl gitu, coba dicek. Mana tau timbangannya yg rusakemoticon-Malu
al , ud dimana ?
kalau nurunin timbangan gimana caranya Al emoticon-Embarrassment IYKWIM
jadi kira kira timbangan TS berapa nih emoticon-Leh Uga
Quote:

wkwk, atuh dy mah, masak kuku bersih putih gini disuruh main motor, atuh mending main yang lain nduk mah emoticon-Belo


Quote:
iya donk om dave, al gitu loh emoticon-Wink

Quote:

gpp sis, jangan nyerah, al pun bb gak naik2 tetep usaha. mo gimana lg, padahal nyemil tiap hari tp bb gak naik emoticon-Big Grin
Quote:
iya bang sama2 ya emoticon-Angel

Quote:

dih, bb aja 45 mo diet apa lagi, malah pen naikin ini emoticon-Frown
alhamdulillah baik, kk apa kbr lama gak jumpa emoticon-Hai
Quote:

adek berat kok kan maren kk bawak puskesmas emoticon-Kiss (S) kangen adek emoticon-Frown
Quote:

di bandung ini om ku emoticon-Hai
Quote:
ah syudah lah. kk mah, dah tau al pen naikin bb emoticon-Frown

Quote:

jangan di tanya, belum capai target emoticon-Frown
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Dah sampe kampung halaman kah enih emoticon-Traveller
Quote:


Iyum pipi kakak manyak manyak :kangen
Quote:

nggak ini masih di bandung emoticon-2 Jempol
Quote:

iyum pipi adek manyak2 juga emoticon-Peluk
Quote:


woo kembali lagi Bandung rupanya emoticon-Traveller
pejwan tutup dulu yah emoticon-Cool
emoticon-Matabelo nah teh Al berapa BB nya emoticon-Ngacir
takut pake timbangan.. dalam 7 bulan naik sampe 10kg emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di