Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kartika2019Avatar border
TS
kartika2019
Amien Rais Minta Jokowi tak Libatkan Asing & Aseng di Pilpres & Pemilu 2019
Amien Rais Minta Jokowi tak Libatkan Asing dan Aseng 
Minggu, 09 September 2018 – 22:45 WIB

Amien Rais Minta Jokowi tak Libatkan Asing & Aseng di Pilpres & Pemilu 2019

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo menjadikan Pemilihan Presiden 2019 berjalan jujur dan adil serta tidak melibatkan asing maupun aseng.


Menurutnya, keterlibatan asing dan aseng akan menjadi aib buat bangsa Indonesia.


"Saya tidak menuduh tapi hanya mewanti-wanti agar tidak menggunakan intervensi asing dan aseng," kata Amien seperti yang dilansir RMOL (Jawa Pos Group), Sabtu (9/9).


Peringatan Amien disampaikan di sela-sela deklarasi Kornas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman Noegroho Djajoesman, Jakarta, Minggu (9/9).


Menurut dia, nasehat itu juga berlaku bagi pasangan Prabowo-Sandi. Dia mengaku, pernyataannya tersebut tidak menuduh bahwa Jokowi menggunakan intervensi asing melainkan hanya mengingatkan.


"Saya tidak menuduh tapi hanya mewanti-wanti agar tidak menggunakan intervensi asing dan aseng," ujarnya.


Selain keterlibatan asing dan aseng, Amin juga mengingatkan agar alat negara seperti KPK juga jangan digunakan. Pasalnya, sejauh ini dia melihat gelagat KPK telah digunakan sebagai alat politik oleh rezim pemerintah.


"Kita lihat pihak pemerintah yang masuk persidangan di KPK, tiba-tiba namanya raib semua, tapi kalau yang oposisi dikejar sampai ujung dunia, ini tidak boleh," tandasnya

https://www.jpnn.com/news/amien-rais-minta-jokowi-tak-libatkan-asing-dan-aseng

Amien Rais ingatkan Prabowo-Sandi bantuan asing adalah aib
Minggu, 23 September 2018 17:10



Amien Rais Minta Jokowi tak Libatkan Asing & Aseng di Pilpres & Pemilu 2019
Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengingatkan kepada koalisinya untuk tidak menggunakan kekuatan asing untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Amien bakal menyentil Prabowo jika menyeleweng melakukan cara curang.

"Saya ikut Pak Prabowo dan Pak Sandi. Jika Pak Prabowo menerabas, maka saya ingatkan. Jadi please, please, please, kita tidak pernah menggunakan kekuatan asing dari barat, timur, selatan. Itu skandal, itu aib. Tidak boleh kita kerjakan," imbuhnya saat pidato dalam acara ramah tamah Fraksi Gerindra di Smesco, Jakarta Pusat, Minggu (23/9).

Kemudian, Amien menekankan untuk menghindari praktik politik uang. Baginya, politik uang menghina rakyat dan bangsa. Jika terjadi, nasib bangsa lima tahun ke depan hanya ditentukan oleh uang ratusan ribu rupiah.


"Mari kita pelototi bersama, kalau ada yang main politik uang diserahkan ke pihak berwenang," ucap Amien.


Ketiga, tokoh reformasi ini mengingatkan kepada pada TNI-Polri untuk mencermati pasal 30 UUD Negara Republik Indonesia. Dia minta aparat netral dari politik praktis.


"Kita punya sistem keamanan rakyat semesta. Dimana tulang punggungnya adalah TNI. TNI adalah bagian national of defence, Polri backbone of national security. Rakyat adalah pendukungnya. Jadi kami ingatkan dengan sungguh-sungguh, jangan sampai sedetikpun TNI Polri, jangan terlibat dalam urusan pileg dan pilpres. Ini amat berbahaya," tegas Amien.


Kemudian, dia ingin Pemilu nanti berlangsung dengan Luber dan Jurdil. Dia mengimbau koalisi Adil dan Makmur mengawasi sistem IT KPU pada Pilpres nanti supaya tidak dicurangi.


"Kita share biar tidak ada otak Atik IT yang kemudian bisa mengganggu kesehatan pemilu kita itu. Jadi istilah Mas Fadli, mas Dahnil, forensik IT," ucapnya.


Terakhir, Mantan ketua MPR ini mengimbau kepada Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) tidak jadi alat politik. Sebab, KPK merupakan alat penegak hukum dan tidak boleh menjadi lembaga yang melakukan obstruction of justice atau menghalangi keadilan.


"Kalau dari pemerintah itu dilindungi dan namanya bisa hilang tapi kalau lawan politik dikejar sampai tidak masuk akal. Jadi please, please, please, teman teman KPK dunia berputar. Kita akan buat perhitungan jika tidak melaksanakan apa yang seharusnya dilakukan. Saya kira itu wanti-wanti saya," tandasnya. 

https://www.merdeka.com/politik/amien-rais-ingatkan-prabowo-sandi-bantuan-asing-adalah-aib.html

Pemilu 2019, Amien Rais Minta Kekuatan Asing Tak Dilibatkan
Senin, 24 September 2018 - 02:26 WIB

Amien Rais Minta Jokowi tak Libatkan Asing & Aseng di Pilpres & Pemilu 2019
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Foto/Dok/SINDOphoto 

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengimbau semua pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak melibatkan negara asing untuk urusan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Sebab, menurut dia, melibatkan asing dalam urusan pemilu sama saja sebuah skandal.

"Marilah kita bertekad tidak mengajak kekuatan asing mencampuri urusan pileg dan pilpres kita," ujar Amien Rais dalam acara Ramah Tamah Fraksi Partai Gerindra MPR dengan Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gedung Smesco, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu 23 September 2018.

Dalam kesempatan ini, Amien Rais mengaku berada di barisan pendukung Pasangan Prabowo-Sandiaga. Sehingga, Amien mengaku akan menegur pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu jika melihat pihak asing.

"Jika Pak Prabowo menerabas, maka saya ingatkan. Jadi please, please, please, kita tidak pernah menggunakan kekuatan asing dari Barat, Timur, Selatan. Itu skandal, itu aib, tidak boleh kita kerjakan," katanya.

Kemudian, dia juga mengingatkan agar politik uang alias money politics dapat dihindari. Karena, menurut dia, melakukan politik uang sama saja menghina rakyat dan bangsa ini.

"Sebuah nasib bangsa lima tahun ke depan hanya ditentukan ratusan ribu. Mari kita pelototi bersama, kalau ada yang main politik uang, diserahkan ke pihak berwenang," ujarnya.

https://nasional.sindonews.com/read/1340679/12/pemilu-2019-amien-rais-minta-kekuatan-asing-tak-dilibatkan-1537731313

Amien Rais Minta Jokowi Jangan Libatkan Intervensi Asing Dalam Pilpres
 MINGGU, 09 SEPTEMBER 2018 , 22:34:00 WIB 


Amien Rais Minta Jokowi tak Libatkan Asing & Aseng di Pilpres & Pemilu 2019
Amien Rais/RMOL

RMOL. Bakal capres petahana Joko Widodo diminta untuk jujur dan adil dalam melaksanakan Pilpres 2019, serta tidak menggunakan intervensi asing.

Hal itu disampaikan oleh politisi senior PAN Amien Rais, di sela-sela deklarasi Kornas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman Noegroho Djajoesman, Jakarta, Minggu (9/9).

"Saya menyampaikan message, nasihat kepada rezim Jokowi untuk jujur dan tidak menggunakan intervensi asing dalam pilpres, karena ini aib buat bangsa kita," kata Amien.

Menurut dia, hal itu juga berlaku bagi pasangan Prabowo-Sandi. Dia mengaku, pernyataannya tersebut tidak menuduh bahwa Jokowi menggunakan intervensi asing melainkan hanya mengingatkan.

"Saya tidak menuduh tapi hanya mewanti-wanti agar tidak menggunakan intervensi asing dan aseng," ujarnya.

Mantan Ketua MPR itu menambahkan, alat negara seperti KPK juga jangan digunakan. Pasalnya, sejauh ini dia melihat gelagat KPK telah digunakan sebagai alat politik oleh rezim pemerintah.

"Kita lihat pihak pemerintah yang masuk persidangan di KPK, tiba-tiba namanya raib semua, tapi kalau yang oposisi dikejar sampai ujung dunia, ini tidak boleh," tandasnya.

https://politik.rmol.co/read/2018/09/09/356445/Amien-Rais-Minta-Jokowi-Jangan-Libatkan-Intervensi-Asing-Dalam-Pilpres-

-----------------------------

Nggak usah sinis dan su'udhon sama mbah Amien Rais kali ini. Itu murni peringatannya sebagai Bapak Bangsa dan Bapak Reformasi, agar NKRI jangan menjadi ''sapi perahan" asing dan aseng lagi bilamana sang Capres jatuh bertekuk lutut kepada kekuatan asing itu, karena pernah termakan jasa mereka saat minta pertolongan waktu  Pilpres atau Pemilu yl.

emoticon-Takut




Diubah oleh kartika2019 24-09-2018 00:46
tien212700
tien212700 memberi reputasi
0
1.8K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan