a.n.o.n.y.mAvatar border
TS
a.n.o.n.y.m
JOKOWI ANAK PKI ITU HOAX, PRABOWO ANAK PEMBERONTAK ITU FAKTA ?
Benarkah Prabowo Keturunan “Pemberontak” ?

Kami pernah mendapatkan informasi jika ayah Prabowo merupakan salah satu menteri dalam kabinet pemberontak PRRI. Bagi para kaskuser, kami akan membagikan informasi apa itu PRRI.

Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (biasa disingkat dengan PRRI) merupakan salah satu gerakan pertentangan (pemberontakan) antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat (Jakarta) yang dideklarasikan pada tanggal 15 Februari 1958 dengan keluarnya ultimatum dari Dewan Perjuangan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Ahmad Husein di Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Dan kemudian gerakan ini mendapat sambutan dari wilayah Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, di mana pada tanggal 17 Februari 1958 kawasan tersebut menyatakan mendukung PRRI.

Bagi para kaskuser, silahkan klik sumber tentang informasi di atas yang dikutip dari Poesponegoro. Marwati Djoened, Notosusanto. Nugroho, (1992), Sejarah nasional Indonesia: Jaman Jepang dan zaman Republik Indonesia, PT Balai Pustaka, ISBN 978-979-407-412-1.

Tetapi kami penasaran apakah informasi tentang ayah Prabowo yang merupakan salah satu menteri dalam kabinet Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI) itu merupakan informasi yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan ???

Kami berpikir, adakah media nasional yang pernah memberitakan atau menelusuri berita tentang keluarga Prabowo yang dikatakan sebagai “keturunan” Pemberontak tersebut ???

Mari kita telusuri jika informasi tentang keluarga Prabowo ini pernah dimuat atau diberitakan oleh media nasional. Maaf, kami tidak percaya dengan situs gratisan karena tidak bisa dipertanggungjawabkan isinya. Tetapi jika benar berita ini pernah dimuat oleh media nasional atau media kredibel, berarti media nasional dan media kredibel tersebut siap mempertanggungjawabkan hasil “investigasi” mereka tentang keluarga Prabowo.

Berikut ini adalah sekilas informasi tentang keluarga Prabowo yang bisa dilihat dalam situs Wikipedia. Dari link situs Wikipedia yang beralamat di https://id.m.wikipedia.org/wiki/Dora_Marie_Sigar

Kita dapat informasi umum sebagai berikut :

1. Ayah Prabowo bernama Soemitro Djojohadikoesoemo

2. Ibu Prabowo bernama Dora Marie Sigar

3. Dari pernikahan antara Soemitro Djojohadikoesoemo dengan Dora Marie Sigar, mereka memperoleh keturunan beberapa orang anak yaitu :

– Biantiningsih Miderawati Djiwandono
– Marjani Ekowati le Maistre
– Prabowo Subianto Djojohadikusumo
– Hashim Sujono Djojohadikusumo

4. Kakek Prabowo dari ibunya bernama Philip FL Sigar
5. Nenek Prabowo dari ibunya bernama N. Maengkom

Pertanyaannya…apakah informasi yang dimuat dalam situs Wikipedia tersebut benar dan dapat dipertanggungjawabkan ???

Mengingat situs Wikipedia merupakan salah situs gratisan yang bisa dibuat oleh siapa saja yang mempunyai hak akses menulis di situs tersebut.

Kami hanya mengambil informasi sekilas tentang keluarga Prabowo dari situs Wikipedia, tetapi untuk membuktikan kebenarannya, harus didukung oleh media nasional atau media lain yang lebih kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan 🙂

Dalam tulisan ini, kami akan fokus membahas tentang ayah Prabowo.

Sekilas Sejarang Tentang Ayah Prabowo

Dari situs resmi Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi, yang beralamat di www.fe.iluni.or.id/hal/berita/detail/184/prof._dr._sumitro_djojohadikusumo.html.

Kita dapat informasi tentang siapa nama ayah Prabowo. Ternyata sesuai dengan informasi informasi yang tercantum dalam Wikipedia di atas.

Ayah Prabowo memang benar bernama Soemitro Djojohadikusumo !!! 😉

Lalu siapakah Soemitro Djojohadikusumo tersebut ???


1. Dalam link situs resmi Ikatan Alumni Universitas Indonesia di atas, disebutkan memang benar ayah Prabowo yang bernama Soemitro Djojohadikusumo merupakan salah satu menteri dalam kabinet PRRI 😉

Dalam link situs resmi Ikatan Alumni Universitas Indonesia di atas, kita juga dapat informasi bahwa ayah Prabowo yang bernama Soemitro Djojohadikusmo menikah dengan Dora Marie Sigar dan memilik 4 orang anak yaitu Biantiningsih, Marjani Ekowati, Prabowo Subianto dan Hashim Sujono yang sesuai dengan link Wikipedia di atas yaitu https://id.m.wikipedia.org/wiki/Dora_Marie_Sigar.

Bagi para kaskuser, kami sudah menyimpan screen shot dari situs resmi Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi yang memberikan informasi tentang sosok ayah Prabowo tersebut berikut ini :


www.fe.iluni.or.id/hal/berita/detail/184/prof._dr._sumitro_djojohadikusumo.html


http://www.fe.iluni.or.id/hal/berita...adikusumo.html


http://www.fe.iluni.or.id/hal/berita...adikusumo.html


http://www.fe.iluni.or.id/hal/berita...adikusumo.html


http://www.fe.iluni.or.id/hal/berita...adikusumo.html




2. Dari situs http://www.prp-indonesia.org/2014/pr...anti-demokrasi

Kita juga mendapatkan informasi bahwa ayah Prabowo yang bernama Soemitro Djojohadikusumo merupakan Menteri Perhubungan dan Pelayaran dalam Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI) 😀

“Mungkin banyak kawan-kawan seumuran atau di bawahku telah lupa akan sejarah, atau mungkin pelajaran sejarah memang tidak diajarkan secara benar di sekolah-sekolah. Hari itu, 15 Februari 1958, di Padang diproklamasikan Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI). Dibentuk juga kabinet yang dipimpin Sjafruddin Prawiranegara sebagai Perdana Menteri merangkap Menteri Keuangan. Sementara, Sumitro Djojohadikusumo ditunjuk sebagai Menteri Perhubungan dan Pelayaran. Tekad Sumitro sudah bulat. Ia mau melawan pemerintahan Sukarno. Jelas ini adalah makar dan pemberontakan terhadap kepemimpinan yang sah”.


http://www.prp-indonesia.org/2014/pr...anti-demokrasi




3. Dalam situs media nasional yang beralamat di http://news.liputan6.com/read/780946...ng-pemberontak

Kita juga dapat informasi yang sama bahwa ayah Prabowo yang bernama Soemitro Djojohadikusumo juga merupakan Menteri Perhubungan dan Pelayaran dalam PRRI.

"Klimaksnya jatuh pada 15 Februari 1958. Di Padang, diproklamasikan Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI). Dibentuk juga kabinet yang dipimpin Sjafruddin Prawiranegara sebagai Perdana Menteri merangkap Menteri Keuangan. Sementara, Sumitro ditunjuk sebagai Menteri Perhubungan dan Pelayaran".


http://news.liputan6.com/read/780946...ng-pemberontak



4. Bahkan dalam situs milik Hary Tanoe (HT) membuktikan informasi dalam situs Wikipedia di atas adalah BENAR bahwa ayah Prabowo bernama Soemitro Djojohadikusumo, ibunya bernama Dora Marie Sigar. Dalam situs media milik HT tersebut juga mengatakan bahwa Soemitro Djojohadikusumo bergabung dengan pemberontakan Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia (PRRI) !!! 😀 😛

"Prabowo lahir pada 17 Oktober 1951. Dia adalah anak ketiga dari pasangan Prof Dr Sumitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. Pada Februari 1958, ayah Prabowo bergabung dengan pemberontakan Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia (PRRI)".


https://daerah.sindonews.com/read/11...998-1464469296



Jadi, dari situs resmi alumni Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi, dan beberapa situs situs media nasional serta media nasional milik HT yang sudah kami bahas di atas, semuanya mempunyai informasi yang sama bahwa ayah Prabowo adalah Soemitro Djojohadikusumo yang merupakan Menteri Perhubungan dan Pelayaran dalam kabinet pemberontak PRRI (Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia) !!! 😀 😀

Jadi para kaskuser bisa menilai sendiri, benarkah Prabowo keturunan “pemberontak” ???




emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh a.n.o.n.y.m 21-08-2018 03:36
0
4.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan