dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Ratna Sarumpaet: Rp 23,9 T Itu dari 7 Keturunan Raja Nusantara


Jakarta - Ratna Sarumpaet masih ngotot memperjuangkan dana swadaya untuk Papua Rp 23,9 triliun yang diyakininya telah diblokir pemerintah Presiden Jokowi. Ratna berujar duit sebesar itu berasal dari raja-raja Nusantara. Siapa mereka?

"Dana itu, jadi mereka ini ada tujuh orang yang melapor sama saya. Tujuh orang ini adalah keturunan raja-raja Nusantara," kata Ratna kepada detikcom, Jumat (21/9/2018).

Ratna menyatakan nama-nama keturunan para raja itu terdaftar di Bank Dunia (World Bank). Tujuh keturunan raja itu memang bertugas melindungi dan menggunakan uang tersebut untuk kebaikan negara yang merdeka pada 1945 ini. Duit itu, masih kata Ratna, sudah lama disimpan di sebuah bank di luar negeri.

"Nama-nama mereka terdaftar di World Bank sebagai penguasa atau yang berhak dan berkewajiban untuk melindungi uang ini dan menggunakannya untuk kebaikan Indonesia," kata Ratna.

Dana itu rencananya akan dikirim ke Papua dalam bentuk dana bantuan swadaya. Lalu, siapa tujuh keturunan raja Nusantara itu?

"Mereka nggak mau namanya dikeluarkan. Yang saya keluarkan hanya satu nama (Ruben PS Marey)," kata Ratna.

Kasus ini dibela Ratna saat Ratna Sarumpaet Crisis Center (RSCC) menerima aduan, salah satunya dari Ruben PS Marey. Ruben menjelaskan kasus ini sudah berjalan selama tiga tahun. Ia menyebut tidak ada kerja sama yang baik dari pemerintah, Bank Indonesia, ataupun salah satu bank pemerintah sebagai tempat dia menyimpan dana tersebut untuk menyelesaikan persoalan ini.


https://news.detik.com/berita/d-4223...raja-nusantara

Nenek gila ini harusnya dilaporkan kepolisi
1
4.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan