Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antonp90Avatar border
TS
antonp90
Perhatikan 5 Hal Ini Kalo Mau Beli Smartphone Untuk Gaming
Bagi sebagian orang, smartphone itu bukan cuma dilihat dari berapa bagus kameranya atau seberapa modern desainya, melainkan apa prosesornya, berapa besar kapasitas baterainya. Terutama buat mereka yang suka main game di smartphone, kamera dan desain itu nomor ke sekian dalam membeli smartphone. hahaha. Yang penting smartphonenya kuat dipake nge-game dan nggak sering nge-lag.


Nah, buat kalian yang masih pemula dalam gaming, sebaiknya sebelum beli smartphone yang bagus buat nge-game kita harus memahami dulu spesifikasi apa sih yang kita butuhkan dari smartphone tersebut supaya kalo dipake nge-game nggak sering nge-lag atau tiba-tiba restart sendiri.


Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kalian ikuti nih kalo mau beli smartphone yang oke untuk gaming.


1.    Perhatikan prosesornya

 

Spoiler for spoiler:


Hal pertama yang harus kalian cari tau adalah prosesor! Apa sih prosesor dan chipset yang dipakai oleh smartphone incaran kalian, kalian harus tau itu. Semakin tinggi spesifikasi prosesornya, maka harganya pun semakin mahal. Penting untuk kita tau jenis chipset baru, supaya nggak salah pilih. Hehehe.


Salah satu prosesor yang sering berurusan dengan game atau aplikasi berkinerja tinggi adalah prosesor Mediatek Helio P60. Helio P60 diklaim teruji mampu mengurangi konsumsi daya baterai sampai 25% loh, bikin perangkat lebih hemat daya.


2.    Ukuran layar sesuai selera

 

Spoiler for spoiler:


Sebenernya sih layar ini bukan point utama dalam memilih smartphone untuk gaming, tapi layar punya andil dalam memberi pengalaman ng-game dengan nyaman. Kita bisa merasakan sensasi nge-game yang lebih seru karena layarnya yang luas membuat gambar terlihat lebih jelas juga.


Teknologi layar sekarang udah berkembang pesat, selain menampilkan warna dan kecerahan layar yang memukau, kita juga bisa menghemat konsumsi baterai terutama saat smartphone digunakan seharian.


3.    Kapasitas baterai yang besar

 
Spoiler for spoiler:



Kebanyakan para gamer punya kebiasaan nge-game sampai baterainya terkuras habis. Itulah kenapa para gamer butuh smartphone yang punya kapasitas baterai lebih besar, dengan teknologi pengisian baterai yang lebih cepat dari smartphone kebanyakan. Seperti halnya smartphone OPPO F9 yang punya teknologi canggih VOOC Flash Charge, dimana pengisian daya baterai jadi lebih cepat dan aman. Mengisi daya 5 menit saja, baterainya bisa dipakai telepon selama 2 jam. selain itu, VOOC Flash Chargeini menggunakan tegangan rendah, jadi nggak perlu takut bakal terjadi overheat atau kepanasan waktu lagi dicas. Aman pokoknya!

Rata-rata kapasitas baterai yang mumpuni adalah kapasitas baterai 3.500 mAh atau lebih. Maka dari itu, kalo dipakai untuk nge-game nonstop smartphone ini bisa dipakai selama 6 jam tanpa henti.


4.    RAM  dan Kapasitas Penyimpanan Besar

 

Spoiler for spoiler:


Untuk game, pilihlah smartphone dengan RAM minimal 3 GB atau lebih bagus 4 GB ke atas, jadi smartphone akan terhindar dari gejala nge-lag kalopun dipakai secara multitasking.


Selain itu, kapasitas penyimpanan yang besar pada sebuah smartphone akan memberikan keuntungan bagi pengguna karena penyimpanan yang besar bisa memudahkan kita dalam mengunduh atau meng-update game.

 

5.   Smart bar

 

Spoiler for spoiler:


Fitur ini gue temuin di smartphone OPPO F9 yang baru rilis gan. Pada dasarnya fitur ini mirip sama Notification Bar, tapi munculnya saat bermain game. Di sana ada fitur yang bisa bikin kita nyaman nge-game tanpa ada gangguan. Seperti mereject telepon masuk, memblock notifikasi, mem-pause game yang sedang dimainkan, dan lainnya. Semua fitur penunjang bermain game tersebut juga terdapat dalam fitur Game Space.

 

 

Ada beberapa smartphone yang bisa jadi pilihan para gamers dengan harga yang beragam. Mulai dari smartphone premium sampai dengan smartphone kelas menengah yang spesifikasinya hampir setara dengan smartphone premium. Contohnya saja OPPO F9 yang belum lama ini rilis di Indonesia yang menawarkan harga Rp. 4.299.000.

 

Yuk yang mau beli smartphone baru, tunggu apa lagi? Udah tau kan sekarang smartphone apa yang harus dipilih?

Cek juga spesifikasi paling lengkapnya di https://www.oppo.com/id/smartphone-f9atau http://f9.oppomobile.id











0
1.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan