CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Perjalanan Hana Bank Jadi Bank Terbaik di Korea
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52930090f8ca17dc25000004/perjalanan-hana-bank-jadi-bank-terbaik-di-korea

Perjalanan Hana Bank Jadi Bank Terbaik di Korea

Perjalanan Hana Bank Jadi Bank Terbaik di Korea

Hana Bank dikenal sebagai bank terbaik di Korea dengan akuisisi dan mergernya yang kokoh. (Image credit: lokerinside.blogspot.com)

Grup Finansial Hana ialah salah satu perusahaan induk bank terbesar di Korsel. Perusahaan ini didirikan di tahun 1971 dengan nama Korea Investment and Finance sebagai perusahaan keuangan pertama yang didirikan di Korsel. Hana didanai dengan modal swasta sepenuhnya. Kata "hana" ialah bahasa Korea untuk "satu" atau "kesatuan" dan simbolnya adalah konsonan pertama kata "hana" dalam alfabet Korea.

Hana Bank, anak perusahaan bank utama Grup Finansial Hana, diubah menjadi bank komersial di tahun 1991. Di tahun-tahun berikutnya, hana mengalami pertumbuhan pesat yang didorong oleh operasional yang prima dan merger dan akuisisi yang baik. Hana Bank menjalani P & A dengan Chungchong Bank dan Mnerger serta akuisisi dengan Boram Bank di tahun 1998 dan mengakuisis Seoul Bank di tahun 2002. Di bulan Mei 2005, bank itu mengakuisisi Daehan Investment and Securities, perusahaan manajemen aset kedua terbesar di Korea. Setelah itu, Grup Finansial Hana juga mengakuisis KEB di tahun 2012.

Hana Bank dikenal sebagai salah satu lembaga keuangan pemberi pinjaman terkemuka di Korea dan telah diakui sebagai salah satu bank terbaik di Korsel oleh pers keuangan dunia seperti Euromoney, The Banker, Finance Asia, dan lain-lain.

Pada bulan Desember 2005, melalui struktur grup finansial, Hana menata ulang kanal distribusinya, mengupgrade sistem manajemen hubungan nasabahnya dan sistem serta kemampuan pengembangan produk.

Hana bertanggung jawab atas penyusunan strategi bisnis tingkat grup dan memberikan sumber daya manajemen kepada anak perusahaan, termasuk Hana Bank, Korea Exchange Bank, Hana Daetoo Securities, Hana SK Card, Hana HSBC Life Insurance, Hana Capital, Hana Daol Trust, Hana I&S, Hana Institute of Finance, dan Hana Savings Bank.

Akuisisi Korea Exchange Bank (KEB) menjadi Hana Financial Group membentuk kembali lansekap industri keuangan Korea. Akuisisi meningkatkan posisi grup ini sebagai institusi keuangan terbesar di Korsel dan mempersenjatainya dengan kanal-kanal distribusi domestik yang terbesar setelah Korean Bank.

Hana Financial Group mencapai kinerja yang menggembirakan di tahun 2011. Pendapatan operasional dan pemasukan bversih terknosolidasi naik 27,08% dan 22,78% year on year dan EPS juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Sebagai hasil ekspansi bisnis, rasio C/I naik 2,81 poin.

Selengkapnya
Ane baca di berita KEB Hana Bank terus ekspansi bisnisnya yah gan mantap.
opo iki? intermezzzo yee , klo berita yg jelas donk kyk writer blom pengalaman,....
Nyimak dlu gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di