dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Bulog Akui Sebagian Gudangnya Dikomersilkan [buras tipu2 caper ke jokowi]
Jakarta - Perum Bulog mengakui bahwa sebagian gudang miliknya dikomersilkan. Pasalnya, gudang tersebut tidak bisa digunakan karena masalah lokasi.

Menurut Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh beberapa gudang di daerah kota tidak boleh digunakan lagi. Sebab, truk tronton yang berukuran besar dilarang memasuki daerah perkotaan.

Maka dari itu, Bulog memilih untuk menyewakan gudangnya. Adapun, kegiatan tersebut masih sesuai ketentuan di mana badan usaha milik negara (BUMN) tidak boleh merugi.

"Di tengah kota gudang Bulog kaya yang di Gatot Subroto itu kan sudah nggak boleh masuk lagi truk tronton jadi disewakan. Lagian BUMN kan nggak boleh merugi jadi disewakan aset," jelas Tri kepada detikFinance, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Kapasitas Gudang Bulog 4 Juta Ton, yang Bisa Dipakai 3,6 Juta Ton

Lebih lanjut, Tri memaparkan pada dasarnya kapasitas gudang Bulog sebanyak 4 juta ton. Namun, yang digunakan hanya sebesar 3,6 juta ton karena sebagian dikomersilkan dan ada yang disiapkan untuk menyimpan hasil panen.

"Jadi memang gudang Bulog ada yang masih direnovasi soalnya masih pakai kayu. Lalu gudang juga sebagian dikomersilkan soalnya sudah nggak diperbolehkan daerahnya dilewati truk tronton kan lokasinya di tengah kota sama terakhir gudang yang di daerah itu disiapkan untuk menyimpan hasil panen," jelasnya. (ara/ara)

https://finance.detik.com/berita-eko...-dikomersilkan

Buwas komplain gudang cuma muat 2,2 juta ton, kenyataannya?
Kapasitas Gudang Bulog 4 Juta Ton, yang Bisa Dipakai 3,6 Juta Ton

bulog ngurus stok beras doang, lupa operasi pasar, jadi harga naik.
bulog ganti nama jadi buras aja
https://bisnis.tempo.co/read/1128035/dirut-bulog-akui-beras-operasi-pasar-tak-terserap-maksimal

buras caper, era jokowi impor beras udah berkurang tuh. kali ini karena cuaca dan nahan inflasi doang biar tidak seperti awal 2018 kemarin.

buras pengen seperti kenaikan harga beras awal 2018. shame on you
Khusus beras lebih baik stok berlebih buat jaga2, jgn samakan dengan gula,garam,kedelei

buras lupa dari stok 2,2 juta ton itu : 1,4 juta ton hasil impor awal tahun. sok pahlawan padahal dia cuma snggup nyerap 800 ribu dari petani. meleset jauh dari target

Quote:


Fakta impor beras:
Dilansir dari data Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia selalu mengimpor beras mulai dari tahun 2000 hingga 2015 atau selama 15 tahun. Sementara, pada tahun 2016 sampai 2017 pemerintah berhenti sementara untuk mengimpor beras dan pada 2018 Indonesia kembali mengimpor beras

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/16/161052826/begini-perjalanan-impor-beras-indonesia-sejak-tahun-2000-hingga-2018
Diubah oleh dybala.mask 20-09-2018 12:27
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan