nevinhoAvatar border
TS
nevinho
#AslinyaLo semua memiliki hobi dan minat yang beragam


Oleh : Nevinho © Kaskus2018




Tunjukin #AslinyaLo…?
Ok… Kaskuser ini adalah Nevinho, Biasa dipanggil Nev. Gw merupakan salah satu karyawan dari Member Group *Sensor*. Di sela pekerjaan yang kadang membuat jenuh, Gw memiliki kebiasaan untuk menyalurkan hobi membaca baik itu buku, berita, novel ataupun segala informasi lainnya di media online maupun media cetak.

Bagi beberapa orang, aktivitas membaca sering kali dianggap sebagai aktivitas yang membosankan… Apakah benar demikian..? Tentu saja tidak, Karena membaca sebenarnya merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan dan bermanfaat. Dengan membaca bisa membuat otak senantiasa terasah, pikiran menjadi lebih fokus dan pastinya sebagai jendela untuk menelusuri hal hal yang lo suka.


Salah satu media favorit untuk menyalurkan hobi membaca adalah media online karena lebih praktis dan mudah diakses kapanpun dimanapun. Awal mula mengenal Kaskus karena tertarik dengan salah satu subforumnya yaitu Stories from The Heart. Konten yang ditampilkan merupakan kumpulan dari cerita kaskuser dengan berbagai genre cerita baik itu Fiksi maupun True Story.

Setelah membaca beberapa cerita yang fenomenal serta melihat interaksi antara orang orang yang memiliki kisah yang hampir mirip, Tanpa ragu ID ini pun terlahir untuk menuangkan gagasan dan pikiran serta menjadi cara untuk mengekspresikan emosi dan terapi diri. Jadi memang benar satu hobi bisa melahirkan hobi lainnya, dengan membaca gw tertarik mencoba terjun ke hobi menulis.


Thread Pertama di SFTH

Tidak ada bakat sebagai seorang penulis dalam diri ini. Semua itu gw awali menulis dengan hati, setelah itu memperbaiki tulisan dengan pikiran. Seperti quote dari William Forrester bahwa kunci pertama menulis bukan dari pikiran, melainkan mengungkapkan apa saja yang dirasakan. Dengan sambutan pembaca kaskuser serta kritik dan sarannya, cerita tersebut rampung dalam waktu kurang dari 2 bulan sebanyak 41 Chapter dengan total lebih dari 200 halaman di Microsoft Word.

Dari Thread tersebut banyak pengalaman berharga untuk pribadi gw sendiri diantaranya bertemu dengan Thread Starter yang tulisannya bagus, kaskuser yang memiliki kisah yang serupa dan kaskuser yang memiliki hobi dan minat yang sama dengan gw.


Cover Thread SFTH

Hobi baru ini pun semakin tersalurkan dengan adanya Kaskus Kreator, ada tantangan tersendiri karena sebuah Thread diharuskan melalui proses review terlebih dahulu oleh tim konten dari Kaskus sebelum dinyatakan lolos review. Sejak saat itu, Gw mulai memberanikan diri merambah ke subforum lain untuk membuat sebuah konten artikel pada sebuah Thread berdasarkan pengalaman pribadi.

Ada sebuah kebangga’an tersendiri saat artikel pertama di nyatakan lolos review dan naik menjadi Hot Thread. Terlepas dari itu semua, masih banyak kekurangan berbagai aspek yang perlu diperbaiki dan tentu saja hal tersebut menjadi sebuah pengalaman yang berharga. Tahap demi tahap berhasil dilalui dengan menulis beberapa artikel tentang pengalaman, gagasan, ide, hobi ataupun minat di forum kaskus.



Klik pada gambar untuk menuju tkp

Beberapa diantaranya adalah artikel tentang pengalaman hobi dan minat di bidang musik yaitu ngeband, meskipun saat ini gw sebagai orang kantoran tetapi dulunya sewaktu SMA mempunyai hobi ngeband. Dari artikel thread ini akhirnya bisa berinteraksi bareng kaskuser kaskuser yang dulunya mempunyai hobi dan minat yang sama di bidang musik terutama Ngeband.

Sebenarnya masih banyak yang belum dikupas terkait hobi dan minat gw lainnya disini misalnya tentang traveling yang bersinergi dengan hobi fotografi, hasil dari fotografi bisa menghasilkan karya yang luar biasa dengan hobi editing via photoshop dan lain lain. Semua hobi gw itu saling berhubungan satu sama lain.


Terlepas dari itu semua, hobi membaca membawa peranan penting untuk mendalami ataupun menemukan hobi dan minat baru lainnya yang #AslinyaLo semua… Sedangkan Hobi menulis bisa berbagi pengalaman tentang hobi dan minat #AslinyaLo semua ke orang orang yang memiliki kesukaan yang sama dengan #AslinyaLo semua…

Karena gw percaya bahwa #AslinyaLo semua pasti memiliki hobi dan minat yang beragam, Menemukan orang yang memiliki hobi dan minat yang sama itu menyenangkan. Wawasan bisa bertambah luas dan ada kebahagiaan tersendiri ketika membicarakan hal yang lo suka dengan orang lain. Hidup bisa lebih berwarna dan menyenangkan.


Jadi apakah #AslinyaLo semua memiliki hobi dan minat yang beragam juga…? Tunjukin #AslinyaLo di Kaskus…


See U Again,
Nev…


1
783
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan