kartika2019Avatar border
TS
kartika2019
TGB: TEMPO Merusak Kehormatan dan Integritas Saya

source: https://nasional.tempo.co/read/11272...uk-rekeningnya


TGB: Tempo Merusak Kehormatan Dan Integritas Saya
 RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:29:00 WIB 



RMOL. Mantan Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi, meradang. TGB merasa kehormatan dan integritasnya telah dirusak oleh media Tempo.

"Saya pernah dihina bahkan dengan seorang ustadz juga, tapi saya tidak mau menanggapi dengan serius karena mereka bukan by design dan hanya mengedepankan emosi sesaat. Tetapi kalau ini (Tempo) beda, jadi ini menyentuh pada sisi yang paling penting kehidupan pribadi maupun publik saya, yaitu integritas dan kehormatan saya," kata TGB di Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

TGB mengatakan pemberitaan Tempo soal dugaan korupsi dirinya terkait divestasi saham Newmont mencampuradukkan antara fakta dan opini.

Berita yang dikeluhkan TGB muncul di majalah Tempo edisi 17-23 September 2018, portal Tempo tanggal 17 September 2018 kemudian diikuti oleh Koran Tempo edisi 18 dan 19 September 2018. Di antara berita-berita tersebut berjudul "TGB Diduga Terima Gratifikasi, Ini Duit Keluar-Masuk Rekeningnya". 

TGB menjelaskan orang yang bekerja dengan dirinya di pemprov maupun kabupaten di NTB mengetahui betul karakter dirinya yang ingin membangun tata kelola pemerintahan dengan baik di mata masyarakat.

"Nah berita ini secara tendensius media ini merusak kehormatan saya, berusaha merusak kehormatan dan integritas yang saya jaga selama ini. Oleh karena itu saya melakukan langkah ini. Jangankan judul majalahnya, di tajuk beritanya ini saja sangat tendensius," ungkap TGB

https://politik.rmol.co/read/2018/09/19/358133/TGB:-Tempo-Merusak-Kehormatan-Dan-Integritas-Saya-

TGB Merasa Kehormatan Dan Integritasnya Dirusak Soal Berita Divestasi Saham
 RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 17:16:00 WIB



Tuan Guru Bajang/RMOL

RMOL. Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang selama dua periode membangun good governance atau tata kelola pemerintahan yang baik merasa terkoyak dengan pemberitaan di salah satu media.

TGB diberitakan soal divestasi PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang menyeret namanya.

Dalam konferensi pers di Resto Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (19/9), TGB dengan didampingi oleh tim kuasa hukumnya meluruskan pemberitaan tersebut. 

"Bagi saya ini merasa benar dan penting, yaitu kehormatan dan integritas saya sebagai anak bangsa untuk mengambil langkah ini," ujar TGB.

Menurut TGB, pemberitan tersebut sudah merusak integritas dan kehormatannya. Dimana selama ini pihaknya selalu berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Reward demi reward itu banyak diperoleh oleh NTB. Bagaimana kita ada upaya keras untuk membangun good governance. Yang bekerja dengan saya semua tahu persis," tegasnya.

Dalam berita itu disebutkan TGB menjual saham NNT secara penuh berdasarkan kapasitasnya sebagai Gubernur NTB yang sarat dengan praktik manipulasi. Kemudian juga dikupas soal aliran dana ke rekening pribadinya yang berjumlah besar.

"Nah berita ini, media ini secara tendensius telah merusak kehormatan saya dan integritas yang saya jaga selama ini," tandasnya.

https://hukum.rmol.co/read/2018/09/1...vestasi-Saham-

-------------------------------


Selama TGB belum ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi divestasi saham Newmont NTT itu, dan selama belum di vonis Hakim bersalah yang berkekuatan hukum, maka sebagai warga negara, TGB berhak memperoleh kehoramatan dan kemuliaannya.

emoticon-Sorry
-1
3.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan