Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

montormeburAvatar border
TS
montormebur
Ibu Rumah Tangga Yang Tidak Bekerja Juga Bisa Menyalurkan Hobby Lho #AslinyaLo


Hay gaes, boleh dong ya cerita tentang #aslinyalo eh #aslinyague ding hihi. Btw ini tulisan pertama saya di kaskus jadi mohon maklum kalau kurang menarik.


Saya hanya seorang ibu rumah tangga biasa, belum pernah merasakan apa itu bekerja, hihi kasihan ya. Padahal aku ini lulusan S2 lho. Banyak yang bilang pendidikan tinggi kok cuma jadi ibu rumah tangga, gak sayang tuh. Ya terserah saya dong ya, pilihan jadi ibu rumah juga tidak buruk kok. Malah kata suami, pendidikan tinggi kok masih jadi bawahan, setinggi-tingginya jabatan kalau belum owner itu masih bawahan. Masih lebih baik jadi bos keluarga, itu kata suamiku lho. No offense buat wanita karir ya. Entah itu hanya kata rayuannya agar saya tetap mengurus rumah tangga atau memang faktanya seperti itu.

Saya dulu juga ada keinginan buat kerja dan punya penghasilan sendiri, tapi ya gitu belum sempat bekerja saya sudah hamil duluan. Jangan mikir yang aneh-aneh gaes, aku hamil setelah menikah kok.

Karena hamil itulah suami melarangku untuk mencari kerja. Bahkan mungkin selamanya saya tidak boleh bekerja, karena menurut suamiku menjaga kandungan sampai nanti fokus membesarkan anakku itu lebih penting daripada bekerja. Ya sudah sebagai istri yang baik saya nurut dong. Lagian jatah bulanan dari suami alhamdulillah juga sudah cukup kok. Cukup buat hidup sederhana hihi.

Sebagai seorang wanita dan ibu rumah tangga boleh kan ya menyalurkan hoby? . Boleh banget ,apa sih yang tidak buat kamu ahayy. Jadi makin sayang deh.

Aku juga punya hoby dong. Iya hoby ku mainan motor dan motorku tidak cuma satu, ada beberapa motor termasuk punya suami. Mainan motor disini maksudnya cuma modif ringan biar kelihatan lebih kece saja. Contohnya saja mengganti handle rem/kopling dengan part aftermarket. Modif lampu utama biar lebih sangar atau yang lain yang masih dalam taraf wajar. Tidak sampai ke ngoprek mesin apalagi knalpot. Jujur saya tidak suka knalpot brisik. Sering saya lihat di jalan motor yang pake knalpot berisik. Ih nggak banget deh, berisik iya kenceng kagak hihi. Cuma jadi polusi suara aja, kalau knalpot aftermarket yang tidak berisik boleh lah.



Setiap akhir pekan juga suka touring. Sudah dari smp saya suka main motor dan sampai sekarang pun masih, dan suami sangat mengijinkan. Iya lah dapet ijin orang hobynya sama hihi.

Walaupun suka keluyuran tapi keluarga tetap yang utama kok. Kalau touring biasanya sekalian camping sama anak dan suami.



Jadi, saya sama sekali tidak merasa rugi sudah sekolah tinggi-tinggi tapi ujung-ujungnya cuma di dapur kasur dan sumur. Saya justru sangat bersyukur dan sangat menikmati hidupku sekarang ini. Saya jadi banyak waktu buat anakku dan juga hobyku. Saya juga merangkap sebagai guru, guru buat anakku.



Terima kasih.
Diubah oleh montormebur 16-09-2018 20:36
KnightDruid
tata604
aldysadi
aldysadi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan