c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apakah Kalian Sudah Mengingat Mati Hari Ini ?



Mati !!! Kata ini singkat namun sangat ditakuti, apalagi bagi manusia yang sering berbuat dosa terlebih dosa berjamaah berbagi link video porno. Memang dosa ini tak berjendol kalau dosa dapat terlihat macam bentol habislah wajah manusia banyak bentol-bentolnya seperti digigit serangga yang bernama tawon emoticon-Big Grin.



Ketika manusia dilahirkan maka secara alami pasti ia akan mati, entah itu kapan dimana dan cara matinya bagaimana tidak ada yang dapat mengetahuinya. Tapi yang jelas bila seorang manusia mati ia akan meninggalkan harta benda, sanak keluarga, jabatan dan juga kawan serta tetangga.

Apa yang dinantikan anak, istri atau suami yang ditinggalkan mereka yang mati ? Hanya satu "harta warisan" terkadang mereka pun ribut mengenai hal itu. Terlebih lagi bila suami mati istripun seiring berjalannya waktu ia akan menempuh hidup baru dengan brownis alias "browndong manis", lalu kebalikannya bila istri yang mati maka suami akan menangis dengan air mata menetes disebelah kanan, sedang mata kiri berusaha untuk melirik mencari pengganti. Hal itu sudah biasa di dunia ini, bahkan surat kendaraan yang kita punya pun akan berganti nama tidak punya kita lagi, loh mengapa ?? Sudah pasti bila ada kesalahan polisi tak mungkin menilang seorang almarhum bukan !!



Lalu apa yang dibawa si mati ? Kebaikannya di dunia, dan nama abadi bila ia dianggap berjasa bagi banyak orang. Seperti seorang pahlawan namanya akan dikenang bahkan dibuatkan nama jalan, tapi ingat apa dengan hal itu mereka yang mati merasa bahagia ? Nampaknya untuk tahu kondisi si almarhum manusia sangat terbatas ilmunya, tapi yang pasti sosok jasad yang dikubur akan rusak dan sisalah tulang belulang yang berserakan.

Yang mati pun akan terlupakan, karena yang hidup sibuk dengan urusan dunianya yang belum selesai, bagi kalian yang bersekolah padatnya jadwal pelajaran dan juga les yang seakan membuat hari-harimu seakan cepat berlalu membuat kalian lupa dengan kematian hari senggangmu lebih banyak kau gunakan untuk bermain games atau hal yang manfaatnya kurang. Bahkan bagi kalian para pekerja, pengusaha yang sudah berkelana di muka bumi dari belum terbit matahari hingga terbenam matahari sibuk dengan urusan bisnis, loyalitas kerja, tujuannya untuk mencari uang yang digunakan seseorang dengan membeli barang mewah agar dikagumi oleh orang lain, selain untuk kebutuhan hidup sehari-hari mereka terkadang lupa akan ajal yang datang tiba-tiba.

Mati memang misteri, namun sangat sedikit sekali yang mengingatnya kalau banyak manusia yang sehari-harinya ingat akan mati tentu saja tak ada pencuri, korupsi, perbuatan maksiat, dan lainnya karena setelah mati kita akan kemana ?? Berada dimana ? Apa yang dilakukan manusia yang sudah mati ?

Buat yang beragama pastinya sudah tahu tujuan setelah mati dan ada balasannya yang dilakukan ketika hidup di dunia, tapi bagi yang tak percaya agama mereka akan berfikir setelah mati tak ada tujuannya, hidup di bumi inilah surga dan neraka mereka.



Tapi yang jelas manusia yang mati tak pernah kembali, bahkan sekedar menyapa mereka yang hidup lalu bercerita apa yang terjadi. Sudah siapkah anda mati ? Apa pernah memikirkan kematian ketika sedang menyendiri ? Nampaknya semakin tingginya umur semakin pula manusia mendekati mati. Sambil merenung mati monggo seruupuutt dolo.



c4punk@2018

Referensi

https://m.republika.co.id/berita/dun...ingat-kematian


Diubah oleh c4punk1950... 17-09-2018 04:29
anasabila
anasabila memberi reputasi
3
11.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan