Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

radenkampretAvatar border
TS
radenkampret
4 Kecanggihan Teknologi A.I di Smartphone yang Harus Kamu Ketahui
Tau nggak sih? Perkembangan teknologi smartphone kian perkembang pesat dengan hadirnya teknologi A.i. Teknologi AI atau banyak disebut dengan Teknologi kecerdasan buatan ini mampu memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Teknologi AI pada smartphone terdiri dari Facial Recognition biometrics, Augmented Reality, Machine Learning dan masih banyak lagi. Berikut, 4 Kecanggihan Teknologi A.I di Smartphone yang Harus Kamu Ketahui.
 
1. Mesin Translate Otomatis Tanpa Koneksi Internet

Mesin Translate pastinya kalian tau kan? Biasanya apabila kita ingin men-translate sesuatu bahasa ke bahasa yang kita mengerti harus membutuhkan koneksi internet. Namun, dengan teknologi A.I semua itu tidak diperlukan kembali.
Pada Teknologi A.I, kalian bisa menterjemahkan sebuah bahasa apapun hanya dengan menginstall aplikasi iTranslate dan arahkan kamera ke objek gambar yang ingin di translate bahasanya. Sangat mudah bukan?

2. Dapat Menyesuaikan Pemakaian Penggunanya

Kinerja A.i pada smartphone bekerja dengan mempelajari sifat pemakaian penggunanya dan kemudian di aplikasikan dalam penggunaan sehari hari. Contohnya seperti, saat kalian membuka dan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang, mengaktif dan menonaktifkan nada dering, bluetooth dan masih banyak lagi.

3. Voice Assistant

Mempunyai seorang asisten di kehidupan sehari hari menjadi kenikmatan yang luar biasa bukan? Nah, bagaimana jika kita mempunyai asisten pribadi dalam bentuk digital, bagaimana ya sensasinya(?).
Semua pekerjaan menjadi lebih mudah. Asisten pribadi kini sudah diterapkan dalam bentuk Google Asisten yang beberapa tahun belakangan ini sangatlah booming. Kedepannya Teknologi AI akan saling terhubung dengan Voice Asisten hanya dengan mengucapkan suara saja. Apa yang kamu mau buka, akan berjalan otomatis.

4. Menghasilkan Foto Bagus Menjadi Lebih Mudah

Pernah nggak sih kalian kesulitan saat pengen punya foto bagus hanya bermodalkan smartphone saja? Pasti sulit kan? Kecuali kalian ahli dalam memainkan mode manual. Tapi, masalahnya kalian harus mempelajari lebih dalam seperti settingan iso, shutter speed dan settingan lainnya.
Maka dari itu Teknologi A.I Hadir untuk membantu kalian mendapatkan hasil foto yang maksimal. Jadi kecerdasan buatan di smartphone akan lebih cepat mengenal objek yang ingin di foto dan menyesuaikan settingannya secara otomatis dan sudah pasti detail dan warna yang dihasilkan sangatlah bagus.

Nah, itulah beberapa kecanggihan teknologi A.i pada smartphone. Meskipun banyak memiliki efek positif, semua hal juga mempunyai nilai negatif. Semuanya tergantung pada penggunanya. Jangan sampai teknologi malah jadi memperbudak kalian ya!.
Sekian dari artikel saya, semoga hal yang saya bagikan bermanfaat bagi kalian semua. Dan juga jika merasa bermanfaat kalian dapat bagikan artikel ini ke saudara atau teman dekat kalian.
Terimakasih.

1
2.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan