Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

exorioAvatar border
TS
exorio
Kenapa ga boleh berpasangan di tempat kerja
Walaupun khusus Indonesia, peraturannya sudah dicabut dan sekarang kantor tidak boleh melarang pasangan suami istri bekerja dalam satu kantor, tapi sebenernya menurut ane banyak alasan logis dibelakang pelarangan pasangan bekerja dalam satu kantor.

Mau tau apa aja itu? Ane beberin deh. Beberapa diantaranya berdasarkan pengalaman dan pengamatan ane sendiri.


Konflik Pribadi dengan Pasangan Bisa Terbawa ke Kantor


Misalnya di rumah lagi berantem. Namanya manusia kalo udah emosi ya jadi bener-bener ga logis. Performa menurun, dan orang kalo udah marahan/musuhan bukan ga mungkin malah ngarah ke sabotase dan semacamnya, cuma karena konflik diluar kantor tersebut.


Konflik Kantor Bisa Terbawa Sampai ke Rumah


Nah kebalikannya dari yang pertama. Di kantor bukan berarti damai selalu kan gan/sis. Kalo ada masalah di kantor bisa kebawa sampe ke rumah, dan karena kebawa sampe ke rumah, malah bisa tambah ngerusak hubungan karena yang mana di rumah harusnya ngelepas penat dari kantor, urusan kantor ngikut pulang juga.


Aura Negatif Bisa Mempengaruhi Co Worker Lain


Bukan cuma berpengaruh ke kedua pasangan tersebut. Aura/hawa yang ga enak juga bisa mempengaruhi co-worker lain. Berasa loh gan/sis, coba misalnya kalo khususnya atasan agan/sista lagi bad mood, suasana kantor biasanya jadi sunyiii banget. Ga bergairah gitu.


Conflict of Interest


Yang ini sering banget kejadian di kantor-kantor ane. Dan ane rasa ini yang menjadi penyebab utama (dulunya) pasangan tidak boleh sekantor. Khususnya kalo misalnya satu garis hierarchy gitu. Atasan ke bawahan langsung, mereka jadi pasangan. Yang ada biasanya jadi favoritism, bukan ngeliat performa atau attitude.

Ada juga yang mulai bisnis, gebetannya langsung ditaro dibawahnya dia. Ini bener-bener recipe of disaster. Kalo berantem, kebawa ke bisnisnya. Dan kalo gebetannya dominan tapi ditaro dibawahnya dia yang ada malah hirarki jadi berantakan, hasilnya satu bisnisnya juga berantakan.


Do Not Shit Where You Eat


Kalo masih dalam batas kewajaran dan kesopanan, menurut ane sih boleh-boleh aja. Kalo agan/sista emang beneran bisa menghindari poin-poin sebelumnya. Tapi sangat kecil kemungkinannya. Yang jelas, kalo agan/sista naksir co worker, terus pdkt dan ditolak, atau yang lebih parah lagi, udah jadian, terus putus.

Yakin kuat tiap hari ketemuan sama dia setiap hari? Apalagi kalo dia move on, agan/sista belum. Kan nyesek banget, dan jelas bakal pengaruhin performa agan/sista banget.


Pisahkan Kehidupan Pribadi dan Pekerjaan


Ane ga nyangkal, bukan ga mungkin pasangan itu bisa jadi partner yang baik. Dan ane ga mengatakan 100% tidak boleh, yang penting agan/sista tau resikonya.

Tapi realitanya memang lebih banyak yang berakhir buruk. Istilahnya "the odds are against you". It's generally a good idea untuk memisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Sebagian besar pasangan ketemu jodohnya memang banyak yang dari tempat kerja, tapi bukan ga mungkin menemukan jodoh di luar tempat kerja.

Caranya? Baca deh thread-thread ane yang lain (sekilas info) emoticon-Toast

Sumber gambar : google images
Sumber tulisan : pemikiran dan kesimpulan ane sendiri

Spoiler for BONUS:

Diubah oleh exorio 15-09-2018 10:24
4
10.7K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan