junleonAvatar border
TS
junleon
Seorang Kaskuser yang Suka Bikin Konten Video #AslinyaLo


Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Thread ini murni tulisan dan hasil pemikiran TS, dan juga tak ada campur tangan pihak ketiga, jadi gak ada yang namanya ngiklan atau promosi disini, karena ini thread event jadi ane klarifikasi dulu di awal thread biar semua jelas. Okay?

Nah, jadi berhubung dengan diadakannya sebuah event menulis thread dengan tema berjudul #AslinyaLodari kaskus, jadi ane bakal ngasih thread kecil-kecilan dibalik kebiasaan ane yang merupakan seorang pekerja, mahasiswa, dan seorang kaskuser.

Tapi dibalik kegiatan itu semua, memang tak bisa dipungkiri bahwa semua orang pastinya mempunyai hobi tersendiri, termasuk ane. Apa hobi tersembunyi TS? Yup, seperti di judulnya thread ini, yakni ane suka bikin video-video lucu tepatnya di platform YouTube.

Memang hobi ane bisa dikatakan melenceng jauh dari kebiasaan ane menulis thread di kaskus. Hobi tersembunyi ane ini muncul secara tidak sengaja. Yang mana kesukaan ane terhadap konten video muncul saat ane dan temen ane lagi bosen dan bikin video lucu buat seru-seruan aja.

Tapi sebelum ane suka bikin video di yotube, ane juga udah pernah bikin video di instagram terlebih dahulu tapi dengan maksud iseng saja. Perjalanan ane di youtube memang tak semulus seperti youtubers lainya, ane memang sengaja ngeyutub karna hobi dan kesukaan ane pada konten video.



Di youtube sendiri, ane membangun sebuah channel youtube sekitar tahun 2015, tepatnya tanggal 21 November 2015. Sejak tanggal tersebut ane pun sering bikin video bareng sama temen-teman ane. Tak hanya itu, karena kesukaan ane terhadap video pun makin melekat, ane pun mulai terjun untuk membuat sebuah film yang bakal di upload di youtube.

Secara tak sengaja juga, tim filmmaker ane nemu lomba kontes film yang diadakan di surabaya. Ane dan tim langsung mengikuti lomba tersebut dan syukurnya berhasil menyabet juara di posisi ke 2. Memang tak mudah untuk memperoleh itu semua, tapi dengan niat dan semangat ane, usaha jadi tak sia-sia.

Selang beberapa waktu berlalu, film berjudul "ME" yang ane buat tersebut ane publish ke youtube biar semua bisa pada nonton gratis hehe. Dan setelah itu, kembali lah ane bikin beberapa konten video lagi buat di upload di youtube. Tak selang beberapa minggu, ane pun dapat tugas membuat film untuk dijadikan tugas akhir sekolah (SMK).

Spoiler for Short Film:


Setelah menyusun naskah, ane pun segera suting dengan kelompok ane dan edit lalu di kumpulkan. Kagetnya, ternyata film berjudul "The Farmer" dari kelompok ane di tayangin di depan kelas, dan mendapat tepuk tangan meriah dari teman-teman dan guru, ane pun sumringah, senang dan juga bersyukur.

Nah setelah itu, beberapa video di youtube pun ane masih buat tapi seiring berjalannya waktu, karena kesibukan juga, akhir-akhir ini ane jadi nggak bisa ngeyutup lagi untuk beberapa waktu. Di samping ane seorang pekerja dan mahasiswa, ane pun mencari kegiatan lain yang menyenangkan. Tanpa sengaja bertemulah ane dengan KASKUS ini.



Ane di kaskus masihlah menjadi seorang penulis yang terbilang baru, ane baru join di kaskus pada tanggal 3 Juli 2018. Dan ane masih aktif ngaskus sampai sekarang, banyak thread-thread ane yang jadi Hot Thread di kaskus. Tapi terlepas dari itu semua, membuat video pun ane masih bisa sebetulnya, tapi waktu dan tenaga masih belum memungkinkan dan kurang mendukung.

Jadi sekarang kegiatannya banyak di kaskus dulu, kalo video ane masih bikin sedikit-sedikit di instagram pribadi ane, cuman juga jarang. Memang menjadi seorang konten kreator bukan hal yang mudah, banyak tantangan yang akan menghalangi Agan untuk mencapai tujuan Agan. Terpenting adalah tetap berusaha dan berjuang. Ingat, usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Fun Fact :
Video-video di youtube yang ane buat, semua pakai kamera handphonekarena ane kaga punya kamera sendiri. Kecuali untuk film-film, ane baru pakai kamera slr punya temen. Kecuali film "The Farmer", ane masih pakai kamera HP buat shootnya, karena itu film untuk tugas sekolah, ternyata hasilnya nggak kalah bagus.



Diubah oleh junleon 17-03-2022 08:46
1
7.7K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan