Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinda1502Avatar border
TS
dinda1502
Keren PLN Hapus Tagihan Listrik RT Korban Gempa Lombok Gan
Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberi solusi pada pelanggan listrik pascabayar yang terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perusahaan setrum ini memutihkan tagihan listrik terhadap pelanggan pascabayar rumah tangga. Dengan begitu, masyarakat bisa bernafas lega terkait pembayaran listrik.


General Manager PT PLN Wilayah NTB, Rudi Purnomoloka menyebut, pemutihan tagihan listrik ini berlaku untuk satu bulan. Langkah tersebut diharapkan meringankan beban masyarakat korban gempa.


"Kami punya semacam kebijakan dari direksi khusus daerah bencana pada saat kejadian kami usulkan diputihkan satu bulan," kata Rudi di Lombok, Selasa (11/9/2018).


Kemudian bagi pelanggan rumah tangga yang ingin memasang lagi listriknya, PLN tak akan memungut biaya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang terdampak gempa.


"Kalau (warga) mau masang lagi gratis, tidak bayar. Kami punya program itu untuk meringankan bencana," ujar dia.
Program seperti ini sebelumnya sudah pernah diterapkan di Aceh saat bencana tsunami. Sekarang program ini diterapkan di lombok.


Dia menambahkan, sampai saat ini masih ada ribuan rumah warga yang belum teraliri listrik. Hal itu dikarenakan rumah warga rusak, bahkan ada yang diroboh. Untuk itu, rumah tersebut tidak dapat dialiri listrik.


"Saat ini 100 persen kelistrikan PLN semua gardu nyala. Yang belum nyala karena rumahnya hancur," ujar dia. Sumber

0
501
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan