Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beritapalestinaAvatar border
TS
beritapalestina
Selain A Man Called Ahok, 2 Film Ini Juga Angkat Kisah BTP
Film A Man Called Ahok yang Dibintangi Daniel Mananta mengangkat kisah hidup bekas gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Film ini terinspirasi dari buku berjudul A Man Called Ahok karya Rudi Valinka. Purnama Tuta ambil peran sebagai sutradara film ini juga dibintangi Denny Sumargo, Chew Kin Wah, Donny Damara, Sita Nursanti, Edward Akbar, dan Jill Gladys ini.

Ini bukan pertama kalinya kisah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok difilmkan. Setidaknya ada dua film yang sempat hadir mengangkat kisah pria asal Belitung Timur ini.

Pertama film berjudul Jadi Jagoan ala Ahok (Fight Like Ahok). Film berbentuk dokumenter pendek berdurasi 38 menit ini dibuat oleh Chandra Tanzil (alm) dan Amelia Hapsari. Film ini menyorot kiprah perjalanan politik Ahok sejak di Belitung hingga menjadi anggota dewan di DPR RI. Dokumenter ini sempat terpilih menjadi dokumenter terbaik di Festival Film Dokumenter, Yogyakarta (2012) dan XXI Short Film Festival, Jakarta (2013).

Film kedua, berjudul Anak Hoki. Film ini mengangkat kisah Ahok remaja yang dimainkan bintang muda Kenny Austin. Film produksi Le Moesiek Revole ini juga dibintangi Maia Estianty, Tamara Geraldine, Lolox, Christ Laurent, Tina Toon, Fero Walandouw, dan Edric Tjandra. Film ini diproduseri Harry Tjahaja Purnama, adik Ahok.

"Saya sebagai salah satu produser sekaligus pemain," kata Harry dalam jumpa pers di Mall Bellagio, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 17 April 2018. Harry menjelaskan, film Anak Hoki tidak termasuk karya biografi. "Kalau kehidupan yang biasa saja agak kurang menarik. Jadi ada dramatisasi, bumbu, supaya lebih menghibur," tuturnya.

https://m.tabloidbintang.com/film-tv-musik/kabar/read/111093/selain-a-man-called-ahok-2-film-ini-juga-angkat-kisah-btp

brand "ahok"memang pny nilai tinggi krn dibenci sekaligus dicintai nasbong dan nastak,jual buku saja berani pasang harga 1 jt ,duo capres mah lewat gregetnya emoticon-thumbsup


0
2.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan