davis166Avatar border
TS
davis166
Serunya Komunitas CB150R StreetFire dan Gofar Hilman Rayakan Kemerdekaan di Bromo
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Namanya nunjukin rasa cinta sama Tanah Air itu bisa dilakukan lewat banyak cara. Bener nggak Gan? Mulai dengan cara bawa nama Indonesia di ajang-ajang bergengsi di luar negeri, sampai dengan melakukan hal-hal sederhana namun penuh makna seperti dengan berjalan-jalan menjelajahi Indonesia untuk tunjukin rasa bangga akan keindahan negeri ini sendiri.

Salah satunya seperti dalam acara CB150R StreetFire Convoy Merdeka yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor dan PT Mitra Pinasthika Mulia selaku distribusi sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur bersama Paguyuban Honda StreetFire Jawa Timur beberapa waktu lalu ini nih Gan.



Buat penggemar dunia otomotif, CB150R StreetFire Convoy Merdeka memang jadi salah satu cara unik tunjukin kecintaan pada negeri sambil melakukan hal yang digemari Gan. Mengambil tema “Tampil Gagah Kobarkan Semangat Kemerdekaan” , CB150R Street Fire Convoy Merdeka mengajak 100 anggota komunitas StreetFire untuk merayakan kemerdekaan dengan cara konvoi mengendarai Honda CB150 R sambil eksplor keindahan alam Bromo.

Selain bisa menikmati keindahan Indonesia sambil bersilahturahmi antar sesama anggota komunitas, konvoi ini pun juga digunakan oleh peserta konvoi untuk menyebarkan kampanye keselamatan berkendara. Oya, nggak hanya diramaikan oleh 100 bikers, di acara ini juga dihadiri otovlogger Gofar Hilman dan pebalap Astra Honda Racing Team yakni Gerry Salim loh.



Bukan konvoi biasa

Banyak hal yang membuat konvoi kali ini terasa tak biasa. Selain karena sensasi berkendara melewati rute pegunungan menuju lautan pasir Gunung Bromo, juga karena adanya sambutan Tarian Unjung, yakni tarian Suku Tengger yang menyambut saat rombongan sampai di Bromo.



Nggak cuma itu loh Gan. Selama di Bromo, rombongan konvoi juga melakukan berbagai aktivitas yang lekat dengan perayaan kemerdekaan. Ada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI sampai perlombaan khas 17-an seperti tarik tambang dan balap karung yang bikin suasana makin seru dan menggembirakan. Dalam kesempatan ini, rasa cinta pada tanah air juga kembali diwujudkan dengan mengadakan kegiatan sosial untuk membantu sesama dalam rupa pemberian bak sampah pada pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.



Tak hanya tunjukan rasa cinta negeri dengan konvoi dan beragam aktivitas seru untuk merayakan kemerdekan RI ini, acara CB150R StreetFire Convoy Merdeka ini juga jadi kesempatan bagi para anggota komunitas untuk langsung uji ketangguhan Honda CB150R StreetFire dalam perjalanan kurang lebih 100 kilometer Gan.



Meski desain baru di bagian shroud membuat motor ini memberikan kesan big bike , namun posisi posisi stang baru yang pada CB150R StreetFire membuat posisi berkendara semakin nyaman sehingga pengendaranya tak cepat letih meski menempuh perjalanan yang jauh. Hal ini diperjelas oleh Gofar Hilman, otovlogger yang ikut konvoi bersama 100 bikers ini.

"Enggak pegel, posisi tangan (dan) posisi kaki itu enggak pegel dan motornya itu enak banget. Udah terbukti bisa sampai di Bromo dengan ban standar," ujarnya.




Honda CB150R juga dilengkapi dengan teknologi mumpuni. Motor ini memiliki mesin dengan performa tinggi. Mesin 150 cc, DOHC empat katup, enam kecepatan, dan liquid cooled mampu menghasilkan putaran yang maksimal. Akselerasinya mencapai 10,5 detik (0-200 m) dan dapat dipacu hingga 125 km/jam. Walaupun begitu, konsumsi bahan bakarnya tetap efisien, mencapai 40,5 km/liter. Ditambah lagi lampu LED yang tersemat di semua sistem pencahayaan menghasilkan rangkaian lampu motor yang tajam dan compact. Teknologi canggih juga terlihat di panel indikator digital berisi informasi lengkapi dengan visibilitas yang sangat baik. Penasaran lihat keunggulan lain dari CB150R Gan? Cek langsung aja di www.astra-honda.com.



Seru ya cara komunitas motor ini merayakan kemerdekaan lewat CB150R StreetFire Convoy Merdeka! Highlight keseruan dari CB150 R StreetFire Convoy Merdeka bisa kamu lihat di video ini Gan.



Nah, kalau kamu dan komunitasmu sendiri gimana nih Gan? Punya cara lain tunjukan rasa cinta dan bangga dengan tanah air ini? Share dong di mari.

emoticon-Toast
0
15.6K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan