Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Bukan cuma Laki-laki, Ini 5 Wanita yang Pernah Jadi Driver Formula 1!
Bukan cuma Laki-laki, Ini 5 Wanita yang Pernah Jadi Driver Formula 1!



Formula 1 terkenal dengan serunya overtakedalam kecepatan yang tinggi. Bahkan, buat ngelakuin 1 lap aja butuh nyali yang cukup gede, karena salah belok sedikit, semua bisa kacau gitu aja gan. Nah, Formula 1 ini biasanya di dominasi oleh laki-laki, gan.
Walaupun Formula 1 emang keliatan buat laki-laki, tapi jangan salah kira gan, Formula 1 pernah punya driver wanita juga. Sampe sekarang pun masih ada driver wanita yang jadi test driver, hebat kan gan? Nah, disini riceuduk bakalan ngasih tau siapa aja sih driver wanita yang pernah balapan pas weekend, yuk disimak gan!

1. Maria Teresa de Filippis

Spoiler for Maria Teresa de Filippis:


Maria Teresa de Filippis adalah wanita pertama yang jadi driver di olahraga yang didominasi oleh laki-laki ini, walaupun karir dia di Formula 1 Cuma sebentar.
De Filippis udah ngikutin 5 balapan di musim 1958 sama 1959, dia juga dapet poin di 1959 Belgian Grand Prix, yang ngebuat De Filippis jadi perempuan pertama yang finish dengan poin di Formula 1!

2. Lella Lombardi

Spoiler for Lella Lombardi:


Pembalap wanita asal Italia ini kebetulan menjadi pembalap wanita satu-satunya yang pernah finish dalam top six di 1975 Spanish Grand Prix. Tetapi, Lombardi cuma dapet setengah poin, bukan satu poin penuh seperti biasanya. Ini dikarenakan jarak balapan yang diperpendek, yang jadi awal penyebabnya adalah tragedi kecelakaan yang membunuh 5 penonton, serem ya gan.

3. Divina Galica

Spoiler for Divina Galica:


Divina Galica adalah pembalap asal Inggris ini ternyata multi-talent gan! Dia pernah ikut Olimpiade Musim Dingin di cabang olahraga Ski. Galicia ngambil balapan sebagai karir keduanya gan, dia udah ngikutin kart, Formula 2, dan Formula 1. Di Formula 1, Galica cuma main 2 musim, yaitu musim 1976 dan 1978. Sayangnya, karir Galica di Formula 1 nggak terlalu sukses, gan.

4. Desiré Wilson

Spoiler for Desiré Wilson:


Desire Randall Wilson, pembalap wanita asal Afrika Selatan ini punya tribun yang mengatasnamakan Desire di Brands Hatch setelah pencapaian dia, yaitu ketika dia menjadi satu-satunya seorang wanita yang menang di British Aurora Formula 1 Championship di 1980.
Sampai saat ini, Desire juga jadi satu-satunya wanita yang punya lisensi CART IndyCar dan juga FIA Super License gan!

5. Giovanna Amati

Spoiler for Giovanna Amarti:



Giovanna Amati menjadi pembalap perempuan terakhir di dunia Formula 1, yang mengikuti di musim 1992. Bintang asal Italia ini udah lahir dari keluarga yang terbilang kaya, gan!
Sayangnya di Formula 1, Amati mengalami banyak kegagalan, hingga harus di pecat dan di gantikan oleh Damon Hill.

BONUS:

Spoiler for Bonus:


Diubah oleh riceuduk 10-09-2018 10:41
0
4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan