doddytanAvatar border
TS
doddytan
SUV pertama Rolls Royce setelah 112 tahun
Setelah hampir 112 Tahun berkecimpung di dunia otomotif, Rolls Royce akhirnya membuat versi SUV pertama dari mobil super mewahnya. Ya, Rolls Royce Cullinan.

Dari segi level, Cullinan berada di atas Rolls Royce Ghost dan dibawah Rolls Royce Phantom dengan harga awal $325.000 atau sekitar 4,85 Milyar dalam Rupiah. Nama Cullinan sendiri diambil dari nama berlian Cullinan. 

Penasaran dengan penampakan Rolls Royce dalam Bentuk SUV, mari kita lihat penampakan nya.

Spoiler for Rolls Royce Cullinan:


Modelnya, Ya!! Rolls Royce banget. Begitu saya menyebutnya saat pertama kali melihat modelnya.
Unsur-unsur model dan ciri khas Rolls Royce tetap tampak meskipun Rolls Royce yang satu ini dalam balutan SUV. Dari depan Rolls Royce Cullinan mirip dengan Phantom mulai dari Grille dan Lampu depan tapi dengan profil kap mesin yang lebih tinggi  di bagian tengah dan ground cleareance yang lebih tinggi.

SUV Rolls Royce pertama ini memiliki dimensi yang cukup besar, dengan panjang 5,3 m, lebar 2,1 m dan tinggi 1,8 m. Dan untuk bobot nya, 2.660 kg dengan beban kosong, cukup berat untuk ukuran SUV.

Spoiler for Rolls Royce Cullinan:


Model pintu penumpang belakang Rolls Royce Cullinan juga memakai model pintu terbalik atau yang dikenal dengan sebutan "suicide door". Model pintu ini sangat umum pada era awal abad ke-20, dan Rolls Royce kembali menggunakan model pintu ini pada Phantom di tahun 2003.

Spoiler for Rolls Royce Cullinan:


Dari segi sasis, Rolls Royce Cullinan memiliki sasis baru yang 30% lebih kaku dari Rolls Royce Phantom. Peningkatan sasis ini dibuat untuk mendukung sasis sebagai mobil SUV. Rolls Royce Cullinan juga memiliki teknologi lain seperti 4WS atau 4 wheel steering yang memungkinkan keempat roda bisa berbelok secara bersamaan untuk meningkatkan stabilitas kendaraan dan juga 48V Anti Roll System.

Spoiler for Rolls Royce Cullinan:


Untuk urusan dapur pacu, Rolls Royce Cullinan dibekali mesin 6,75 Liter V12 Twin Turbocharged yang merupakan versi pengembangan dari mesin Phantom yang memiliki 563 bhp tenaga kuda dan 627 lb/ft torsi. Cullinan juga dibekali transmisi otomatis ZF 8 Speed.

Sekian dari saya, semoga Thread saya dapat bermanfaat.

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya Gan


Terima Kasih

Sumber






Diubah oleh doddytan 10-09-2018 09:17
0
8.6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan