Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yohanaekkyAvatar border
TS
yohanaekky
Hotel di Jepang ini Memakai Dinosaurus Sebagai Resepsionis!

https://www.huffingtonpost.com/entry/dinosaur-reception-hotel-japan_us_5b8b408fe4b0cf7b0036b9b9

Buat kamu para traveler  yang juga adalah penggemar "Jurassic Park" pasti akan suka ini.

Kalau kamu mampir ke Hotel Henn na yang ada di Tokyo timur, Jepang, kamu akan disambut oleh resepsionis yang unik. Sepasang dinosaurus berdiri yang berdiri dengan tenang itu bisa membantu kamu untuk check in dengan memakai sensor gerak. Ketika mereka mendeteksi pergerakan, maka secara otomatis mereka akan berseru 'Selamat Datang'. Dengan bantuan tablet yang memberikan akses kepada para pelanggan untuk memilih beberapa bahasa seperti bahasa Jepang, Inggris, Cina dan Korea, kenyamanan berkomunikasi pun akan dirasakan sama seperti berbicara dengan manusia.

Memang merupakan pengalaman yang aneh bagi para pelanggan, tetapi sesuai dengan namanya Henn na, yang berarti 'aneh', hotel ini menjadi yang pertama mempekerjakan robot. Meskipun beberapa pelanggan ada yang merasa ngeri karena dilayani oleh dinosaurus saking miripnya, masih banyak yang merasa senang dan tertarik untuk datang ke hotel tersebut karena kedua robot resepsionis yang unik ini.

Hotel Henn na pertama kali dibuka di Nagasaki tahun 2015, dan disertifikasi di tahun berikutnya oleh Guinness World Records sebagai hotel pertama di dunia yang memiliki robot sebagai stafnya. Walaupun begitu, campur tangan manusia masih tetap dilakukan kalau terjadi masalah saat check in atau hal lainnya yang tidak bisa ditangani oleh robot.

Yukio Nagai, manajer hotel mengatakan bahwa mengandalkan robot untuk segala sesuatu di meja depan untuk terbukti menjadi pilihan yang efisien di negara yang mengalami pasar tenaga kerja yang menyusut. Itulah sebabnya robot membantu menyelesaikan masalah tenaga kerja.

Gimana nih? Mau coba dilayani sama dinosaurus?

~~~~~
Diadaptasi dari:
https://www.huffingtonpost.com/entry...b0cf7b0036b9b9

1
6.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan