iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
10 Saingan Kylian Mbappe Raih "Golden Boy 2018 Award", Berat-Berat Gan-Sis

Tak ada yang bisa memungkiri talenta pemain PSG ini. Cepat, produktif, dan berteknik tinggi, adalah beberapa kelebihannya.  Di usia yang masih sangat muda, ia pun telah meraih prestasi tertinggi dalam sepakbola, apalagi kalau bukan Piala Dunia 2018. 

Di sana, ia pun mendapat penghargaan sebagai pemain muda terbaik turnamen. Lalu masih relevankah Mbappe kalau dinominasikan kembali  untuk meraih "Golden Boy Award" yang pernah diraihnya tahun 2017 lalu?

Jawabannya, masih. Karena Menurut Kompas.com (04/09/2018), penghargaan ini memang diperuntukkan bagi pemain yang berusia di bawah 21 tahun. Jadi meski Mbappe sudah bermain di tingkat senior atau level tertinggi, ia tetap masuk dalam nominasi. Mengingat usianya masih 19 tahun. 

Apakah itu berarti Mbappe akan mudah menyingkirkan lawan-lawan atau kandidat lainnya? Belum tentu. Sebab penghargaan yang pernah diraih oleh sederet pemain terbaik dunia sebut saja Wayne Rooney (2004), Lionel Messi (2005), Isco (2012), dan Paul Pogba (2013) ini tidak hanya mendasarkan penilaiannya pada prestasi, tapi juga "attitude". Terkait attidute ini bisa jadi masalah buat Mbappe karena ia baru saja mendapat kartu merah dan diskors tiga laga akibat mendorong Teji Savanier, seperti dilansir Goal.com (06/09/2018). 

Spoiler for Beberapa Golden Boy Pada Masanya:



Jadi siapa aja nominasinya atau lawan kuat Mbappe dalam perebutan Golden Boy Award 2018 ini? Simak 10 nama teratasnya berikut ini.  


Spoiler for 1-10 Nominasi Golden Boy 2018 Versi TS:



Mudah-mudahan 10 nama ini bisa mewakili, meski bukan tak mungkin masih banyak pemain lain yang juga berhak masuk ke dalam daftar. Atau Agan-Sista ada yang mau nambahin dan kenapa pemain tersebut berhak masuk ke dalam list? 

 
 









0
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan