kobengAvatar border
TS
kobeng
Fakta-fakta Bripda Puput, Polwan yang Akan Dinikahi Ahok


Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan akan segera menikah setelah bebas murni dari penjara. Sosok yang akan dinikahi Ahok itu pun terungkap, yakni Bripda Puput Nastiti Devi.

"Dia berceritalah, dia nggak ada niat pacaran. Tiba-tiba dia inkrah dengan perceraiannya dia, dipanggil-lah seseorang yang kebetulan yang melayani Pak Ahok sendiri. Nama inisialnya P. Nah, tiba-tiba yang menjodohkan Pak Djarot," kata Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi yang juga salah satu sahabat Ahok saat ditemui di kantornya, Kamis (6/9/2018).

Ahok resmi cerai pada April 2018. Prasetio menegaskan, Ahok tak berselingkuh sebelum bercerai dari Veronica Tan.

Prasetio tak bisa memastikan kapan tepatnya Ahok dekat dengan Bripda Puput. Tapi yang jelas, Bripda Puput pernah jadi ajudan Veronica Tan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan soal nama Bripda Puput pernah bertugas di Polda Metro. Namun saat ini Bripda Puput bertugas di Mabes Polri.

Seperti apa sosok Bripda Puput? Berikut rangkuman fakta-faktanya:

Berusia 21 Tahun

Bripda Puput berusia jauh lebih muda dari Ahok. Prasetio menyebut usia Polwan tersebut 21 tahun.

"(Dia) orang Jawa, orang Nganjuk. Umurnya 21 tahun," kata Prasetio.

Ahok saat ini berusia 52 tahun, dengan demikian jarak usia antara mereka adalah 31 tahun. Sementara itu Ahok menikahi Veronica pada September 1997 atau pada saat bercerai, usia pernikahan mereka hampir 21 tahun.

Alumni SMA Negeri 88 Jakarta

Bripda Puput, yang dikabarkan akan dinikahi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), merupakan alumni SMA Negeri 88 Jakarta. Kepala SMAN 88 Jakarta Susilo Hartono membenarkan bahwa Puput adalah salah satu anak didiknya yang lulus pada 2015.

"Iya betul (lulusan SMNA 88 Jakarta), ada staf saya yang mengaku pernah jadi wali kelasnya saat kelas XI dulu," ujar Susilo saat dihubungi detikcom, Kamis (6/9).

Susilo belum menjadi kepala sekolah di SMA tersebut saat Bripda PND bersekolah. Maka dari itu Susilo tak begitu mengenalnya.

Diterima di IPB

Berdasarkan penelusuran di website SMAN 88 Jakarta, Puput Nastiti Devi diterima di IPB setelah lulus sekolah. Dia diterima di IPB melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2015.

Puput diterima di IPB Jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Namun belum banyak informasi tentang kehidupan perkuliahannya, yang pasti dirinya sekarang adalah seorang polwan berpangkat Brigadir Dua atau Bripda.

Pernah Bertugas di Polda Metro Jaya

Seorang Polwan yang mengaku kenal dengan Bripda Puput atau PND menyebut sosok itu pernah bertugas di Polda Metro Jaya. PND disebut pernah bertugas di Direktorat Objek Vital.

"Iya, dulu katanya pernah di Obvit, tapi sudah pindah," kata Polwan yang enggan disebut namanya.

Puput memang pernah bertugas untuk jadi ajudan Veronica. Ajudan biasanya memang dipilih dari personel Direktorat Obvit.

Sudah Dipindah Tugas ke Mabes Polri

Rupanya Bripda Puput sudah tak berdinas lagi di Polda Metro Jaya. Kini dia berdinas di Mabes Polri.

"Sudah pindah ke Mabes Polri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Kamis (6/9).

Puput disebut kini bertugas di Detasemen Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri. 

https://news.detik.com/berita/d-4201...042.1503913808

Wah cantiknya emoticon-Kiss

Masih 21 tahun pula emoticon-Kimpoi
1
6.1K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan