gsetyadhiAvatar border
TS
gsetyadhi
Renovasi Imah Adat
Saya Guntur Rovianto, dan saya membutuhkan dukungan kawan-kawan untuk membantu renovasi rumah adat salah satu Sesepuh Masyarakat Baduy (Desa Kanekes, Pandeglang-Banten).
Suku Baduy, itu sebutan untuk penduduk Desa Kanekes, Pandeglang Provinsi Banten.
Salah satu suku di Indonesia yang menjaga kearifan lokal hingga saat ini, adat istiadat suku baduy masih dipertahankan, begitu pula alam sekitar Kampung Baduy juga masih sangat terjaga.
Saat berbincang dengan salah satu anggota masyarakat Baduy yang kebetulan sedang menjajakan beberapa souvenir di Kota Jakarta, beliau bercerita bahwa salah satu sesepuh Baduy hendak merenovasi rumah tinggalnya yang sekaligus di gunakan untuk berkumpul para sesepuh.
Tergerak hati ini dan ingin berpartisipasi dalam kegiatan renovasi tersebut sekaligus ingin mengunjungi Masyarakat Baduy yang katanya masih menjaga ketat adat istiadatnya sekaligus menyampaikan apabila ada titipan dari teman-teman untuk menyisihkan sebagian dananya dalam renovasi rumah Adat Baduy.
Mereka memang tidak meminta, hanya keinginan pribadi untuk membantu mereka. Mangga yang mau menitipkan dananya untuk renovasi rumah adat, dapat langsung ditransfer ke rekening. Dana yang di butuhkan 70jt


Terima kasih buat dukungan teman-teman semua, semoga kebaikan kalian dibalas berlipat ganda.
Salam,
Guntur R
0
640
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan