CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banyak Orang Indonesia Salah Kaprah soal Kecanduan Seks
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8f2bbe60e24b72318b457c/banyak-orang-indonesia-salah-kaprah-soal-kecanduan-seks

Banyak Orang Indonesia Salah Kaprah soal Kecanduan Seks

]Banyak Orang Indonesia Salah Kaprah soal Kecanduan Seks




Aktivitas seksual yang berlebih atau kecanduan seksual dapat menimpa siapa saja. Kecanduan itu sering kali dianggap sebagai hal yang mengkhawatirkan. Namun, psikolog klinis, Inez Kristanti, menilai banyak orang Indonesia salah kaprah memahami kecanduan seksual itu.

Sebagai seorang psikolog klinik yang berpraktik di Klinik Angsa Merah, Inez kerap menangani orang yang mengira dirinya atau pasangannya kecanduan seksual. Ketika diperiksa, diagnosis yang muncul justru hasil sebaliknya.

"Seringnya orang Indonesia salah kaprah terkait istilah yang digunakan. Memang betul ada orang kecanduan seks, tapi tidak sebanyak itu. Yang lebih banyak saya temukan adalah perbedaan ekspektasi," ungkap Inez dalam peluncuran kampanye #AkuDewasa bertepatan dengan peringatan Hari Keseharan Seksual Sedunia, Selasa (4/9).


Menurut Inez, pasangan kerap menyalahartikan keinginan berhubungan seksual dengan kecanduan seksual. Seringkali sang suami menginginkan hubungan seksual dengan frekuensi tertentu, sedangkan sang istri memiliki ekspektasi yang berbeda.

"Si suami ekspektasinya sekian sering, si istrinya sebaliknya atau hanya sekian sering saja. Sehingga di mata istri, suaminya kecanduan. Di mata suami, istrinya enggak punya gairah seksual," ucap Inez.

Untuk mengatasi perbedaan ekspektasi ini, Inez menerapkan terapi komunikasi kepada pasangan. Terapi komunikasi itu membuat pasangan bakal lebih terbuka dan menerima ekspektasi berhubungan seksual.

Kendati demikian, bukan berarti kecanduan seksual itu cuma mitos. Inez menyebut, dalam dunia psikologi, belum ada definisi pasti mengenai masalah kecanduan seksual.

Perilaku kecanduan seksual, kata Inez, membutuhkan penanganan psikolog. Bantuan itu dibutuhkan ketika aktivitas seksual yang biasa dilakoni seseorang telah mengganggu diri sendiri dan pasangan atau orang lain.

"Tidak bisa dilihat secara intensitas, patokannya tidak selalu angka. Tapi, ketika sudah mengganggu dirimu dan orang lain, segera cari pertolongan," ujar Inez.

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...kecanduan-seks
Halaman 1 dari 4
jangan sampai kecanduan emoticon-Traveller
pakai jadwal aja buat seks aja
seminggu sekali atau dua kali ..

semua yg berlebihan memang gak baiklah ...
Lihat 2 balasan
ah tanteehh inesss emoticon-Genit:
Jangan salah kaprah.
Balasan post sex.kaskus
Quote:


tergantung

klo penganten baru bisa hampir tiap hari, klo perlu sehari tiga kali

tar pas hamil dikurangi, seminggu sekali. bulan ke 4-7 puasa dulu, klo udah bulan ke8-9 dikebut lagi

abis lahiran puasa dulu 2-3 bulan, tar nyolong2 2-3 kali seminggu, tergantung si bocah bisa diajak kerjasama apa enggak

anak dah gede, mulai ngebut dikit 2-4 kali seminggu

enaknya sesekali pake serangan fajar, supaya stamina terjaga
Lihat 4 balasan
Klo sibuk sm hal lain, sex berkurang sendiri kok
kalau seminggu 3-4 kali mah wajar... bagi yang sudah punya pasangan... emoticon-Leh Uga emoticon-Toast
Balasan post hard_gay
Quote:


bulan ke-8 s/d 9 brarrti pas hamil gedhe dong. bisa ya ngajak sex pas bulan itu?

blm tau soal gituan, tapi baru mo nikah bentar lgi
Lihat 4 balasan
ga kecanduan

cuma doyan aja
Quote:


Disarankan dokter untuk membantu memperlancar kelahiran
Quote:


Saran yg bagus
Quote:


baru brojol udh diajak sekongkol... emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Balasan post hard_gay
bisa. malah dianjurkan. klo kata dokter buat mancing supaya cepet lahir. ente ga mau kan bini ente kontraksi doang 2 hari tapi ga brojol2?
bini ane aja mules2 sampe 3 jam tapi bocahnya masih betah. alhasil musti sesar karena ketuban dh mau abis
Balasan post nicky123
Quote:


kan ane bilang tunggu 2-3 bulan dulu

bini ane malah abis nifas langsung ane tancap, soalnya dipuasain selama hamil semester 2 sampe brojol

Balasan post godofarcher
Quote:


bisa. malah dianjurkan. klo kata dokter buat mancing supaya cepet lahir. ente ga mau kan bini ente kontraksi doang 2 hari tapi ga brojol2?
bini ane aja mules2 sampe 3 jam tapi bocahnya masih betah. alhasil musti sesar karena ketuban dh mau abis
medinh kecanduan drpada kaga doyan sama sekali
emoticon-Shakehand2
Quote:


Quote:


tp konsul ke dokter dl lebih disarankan gan, karena kondisi kehamilan sering berbeda emoticon-Big Grin

Kalo kata temen, tdr ma istri sndri rasanya kyk pengen mati, tp kl tdr ma bini org rasanya setengah mati,

Bener gak tuh hu...
Lihat 1 balasan
teman ane si bpln.boss/bpln.leader bilang lebih mending kecanduan seks daripada kecanduan narkoba ...

katanya seks itu juga masuk kategori kebutuhan primer manusia
beda dgn narkoba ..itu jelas tak bagus utk dikonsumsi manusia
Lihat 1 balasan
Balasan post pecandu.online
Quote:


temanmu itu memang keren emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di