Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saputrahidayat2Avatar border
TS
saputrahidayat2
Larangan Bicara Politik Mendegradasi Fungsi Masjid
Larangan Bicara Politik Mendegradasi Fungsi MasjidKetua Umum Generasi Muda Masjid Drs. Dadeng Hidayat menyayangkan sikap sebagian tokoh yang melarang berbicara politik dan di dalam masjid,kemarin 2/9-2018.

” Nabi Muhammad memfungsikan masjid bukan hanya untuk shalat, tapi juga untuk membicarakan persoalan keumatan dan kebangsaan secara utuh, ” kata Dadeng pada wartawan di Jakarta.
Dadeng menyebutkan di Jakarta ada masjud yang bernama Masjid Al Ma’ mur Tanabang, Masjid Jamiatul Khair, ternyata menjadi tempat awal berkumpulnya para pejuang mengatur strategi melawan penjajah Belanda di bumi Betawi.
Begitu juga Masjid Baitul Mughni di Jalan Gatot Subroto tempat awal Bung Karno dan H Agus Salim bertemu membahas perjuangan kemerdekaan. “Yang ingin saya garis bawahi jangan lagi ada orang yang berpikir dan melarang bicara politik di masjid.
Justru masjid lah yang harus dijadikan sentral bagi perjuangan kebangsaan di Indonesia,” tuturnya.
Menurut Dadeng melarang bicara politik di masjid berarti mengingkari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, dan memdegradasikan fungsi masjid itu sendiri ” tegasnya. (asa)
0
1.3K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan