CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Manfaat Membangun Rumah Tangga Bersama di Saat Muda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b87e5ed14088d1a3f8b4567/3-manfaat-membangun-rumah-tangga-bersama-di-saat-muda

3 Manfaat Membangun Rumah Tangga Bersama di Saat Muda

Halo Gan,

Udah lama ane gak buat thread nih gan, kali ini ane mau sharing tentang pengalaman pribadi ane . Gak usah lama lama Gan, langsung cekibrot 3 manfaatnya :

1. Mengenal Sifat Masing-masing

Namanya nikah muda dan masih sama2 muda yaa hampir kebanyakan pasangan emosi masih belum terkontrol, nah disini kita udah bisa mengenal sifat aslinya pasangan kita dari yg negatif sampai positif. Disini serunya Gan menurut ane, karena ini ada sisi edukasi untuk masing-masing pribadi, jadi bagaimana kita bisa menahan emosi yg bisa menyebabkan ke hal yang tidak di inginkan, dan ini juga bisa berguna untuk kehidupan di luar berkeluarga. Seperti mempelajari sifat teman kantor atau atasan.

2. Mengatur Keuangan
Mengatur keuangannya pun sepertinya terlihat rumit Gan, cmn ada solusi yg bisa membantu Gan Sis biar mudah mengaturnga yaitu saling mengerti dan selalu terbuka. Itu yg sebnernya simple cmn banyak yg berat melakukannya. Karena namanya rumah tangga semua harus terbuka, dengan itu tidak ada hal yg harus di paksakan dan bisa mencari solusi bersama.

3. Semua Rasa Ada
Seperti di poin 1 dan 2 yang udah ane sebutin kita sudah bisa belajar banyak dari situ Gan Sis, selain rasa cinta dan sayang disini kita harus ada rasa saling menghargai, mengerti , memiliki, menjaga dan banyak lagi. Di tahap ini Gan Sis kalo bsa melewati hal - hal itu insyallah pernikahan akan lancar Gan Sis sampai dunia akhirat.

Sekian thread dari ane, kalau ada yg mau cerita dan masukkan bisa langsung komeng di bawah yaa.

emoticon-Selamat emoticon-Sundul emoticon-Sundul
manfaatnya sudah, mengenai rintangan dan kesulitannya apa aja gan? biar ane bisa mempersiapkan sejak diniemoticon-Malu
Nah setuju sm atas ane,coba share sekalian gan lika-liku nikah muda gan,biar bisa jadi pertimbangan agan atau sista yg mau nikah muda emoticon-Cendol (S)
Lihat 1 balasan
sayangnya cmn satu sih
kita ga hidup hanya berdua saja~

ada tetangga nyinyir,
ada manteman iri,
ada keluarga besar pesimis,
ada masih banyak lagi prilaku sosial diantara bahtera rumah tangga~
Asal bisa sama-sama bertanggung jawab pada pilihan yang diambil, dan didukung oleh keluarga, saya rasa nggak masalah.

Yang penting bisa bahagia.
emoticon-Salaman
pernikahan dini
Lihat 1 balasan
Balasan post dr.nefario
Quote:


Quote:


Sebenernya untuk rintangan dan kesulitan itu tiap pasangan beda - beda Gan, kalau ane sendiri waktu itu masalahnya karena susah koordinasi aja Gan, karena ane dan bini ane di jakarta dan kita nikahnya di surabaya. jadi ribet disitunya Gan. Cuman rintangan dan kesulitan itu di balikin ke masing-masing sih Gan, selama percaya dan sabar dalam menghadapinya, insyallah lancar-lancar aja Gan. Semoga membantu emoticon-Toast
Balasan post edsixteen
Quote:


Ane setuju Gan, itu betul , kuncinya cuman sabar Gan. emoticon-Shakehand2

Quote:


SETUJU GAN emoticon-Toast

Quote:


Sikaat Gan emoticon-Sundul

Tapi inget yaaa.. Nikah itu bukan hanya berdasarkan nafsu ngen*ot belaka..

Mesti siap segala-galanya.

Usia siap. Kematangan siap. Uang siap. Otong siap..

Yang udah merasa siap.. lanjut daptar yah ke KUA.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di