CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#NoHouseNoWedding, Setuju?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8cad77dbd770fd378b4567/nohousenowedding-setuju

#NoHouseNoWedding, Setuju?

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 35
Quote:


jangan salah bos, perawan bininya kelas "lux", yg kalo dipake bisa muser2 slalom. makanya dihargain mahal seharga rumah. emoticon-Leh Uga
Sapi Betina (Al-Baqarah):279 - Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.


masiih berani ambil KPR rumah gan? yakin menang lawan Allah dan Rasulnya??

Ngontrak dulu gpp
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang selama pernikahan bakal tau gimana kedepannya?
Anggeplah sebelum nikah uda punya rumah, lalu suatu saat kena musibah jatuh miskin dan terpaksa rumah harus dijual..

Gw setuju pria harus mapan untuk masa depannya, tapi itu juga gk bisa dipukul rata ke semua orang..
Patriarkis apatis emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post angelkawaii
Quote:


ini ente yg bilang sist rumah pake nama sendiri dibikin perjanjian pranikah biar kalo ada apa2 rumah atas nama istri bisa diambil,skrng nmgn bikin usaha bareng, kalo ngmngin usaha bareng udah diluar ranah pembahasan judul ts coi, ngmng jangan diluar konteks, ngmngan ente udah bener masalah rumah debat sama ane sist, jangan melenceng keluar topik, kita juga tau perjanjian pranikah buat lindungin asset kita sebelum pernikahan terjadi, macam direktur indofood aja gaya omongan kau dek

Balasan post bandono261194
Quote:


Ga semua toko bersedia gan..kadang toko dititipin boleh aja cuma kaga bs lama lama alasannya stok barang menyesuaikan harga emoticon-Ngakak
Balasan post westciss
Quote:

Kalau diskusi sama yang pikirannya hanya soal selakangan ya susah... Justru perawan yang benar, ga akan meminta macam-macam... Tapi kita, laki-laki yang harusnya tahu diri... itu kalau punya harga diri... emoticon-Big Grin kalau ga ya seadanya yang penting laku... Kan gitu...
Quote:


otw nyari tkw yg udah punya rumah emoticon-Ngakak
Ya insya Allah ane paham sih maksud TS disini bagus, memotivasi yang lain buat menabung atau menyisihkan uang demi kebutuhan primer. Tapi tagar #NoHouseNoWedding menurut ane juga kurang pas.

Alhamdulillah dengan gaji ane skrg yang gak seberapa, ane udah bisa nabung buat beli rumah dan biaya nikah nantinya (meskipun calonnya belom ada sih emoticon-Wink ), sebenernya ada dana buat nge DP, tapi ane gak suka nyicil (takut riba breee) akhirnya ane tabung insya Allah demi beli cash tanah aja nantinya. Semua emang dari niat sih.

Kalo yang ane gak setuju ya tagarnya itu, banyak temen ane yang nikah duluan meskipun belum punya rumah sendiri, hidup masih ngekos ada juga yang ngontrak. Tapi, Alhamdulillah hidup mereka terlihat sangat mesra setiap harinya, apalagi tiap ane ketemu di mesjid. Masya Allah seneng ngeliat mereka bisa bahagia gitu meskipun hidup dibawah tenda ngontrak. Semua dari keikhlasan dari masing masing, yang cowok ikhlas dan punya niat buat membahagiakan istri dan anaknya dan gak lupa nabung buat beli rumah. yang cewek juga ikhlas nerima cowok sebagai suami nya meskipun hidup dalam kesederhanaan. daripada pacaran terus terusan (ngabisin duit + nabung dosa) atau jadi jomblo tua.

Bapak ane juga termasuk orang yang menikah dulu, baru punya rumah 20 tahun kemudian. Bareng nyokap ane, mereka berdua bisa survive menghidupi anak anaknya. bahkan bisa membantu anaknya (mbak ane) buat kuliah dan kerja di LN sekarang. dan mas ane juga nikah dulu belum punya rumah, eh sekarang udah jadi bos kontraktor dan rumahnya gede.

yang penting sabar dan ikhlas bre, insya Allah semua digampangkan. Doa dan sholat juga jangan ditinggalin.
Semoga yang mau nikah dan sudah nikah semuanya bisa ounya rumah sendiri yaaa.emoticon-Jempol
Intinya balik ke diri sendiri masing2 gan.
Masa semua orang gara2 blm pny rumah jadi mogok kimpoi??
Balasan post vhesckot_1601
emoticon-Wakaka
Kalo lu tinggal di jkt pasti ngerti ribetnya punya rumah disini, sekalianya punya di pinggiran calon nya gamau, kan aneh
Pembahasannya berat nih

pertama-tama utk beli rumah, gaji yang harus ente punya dalam sebulan kisaran berapa? UMP aja ga sampe 5jt. sedangkan cicilan rumah itu kisaran 3,5 - 5. kalau dibawah itu pun lokasi dari jakarta cukup jauh sekali

kalau ente umur 25 tahun, ente yakin bisa beli rumah dengan DP dari saku sendiri..?
dunia kerja sekarang umur 25 tahun masih belum jadi apa2 kecuali ente punya skill khusus.. contoh : designer, session player band2 besar, atau artis2 emoticon-Big Grin

misalnya ente bersikeras #NOhouseNOwedding.. mau nabung sampe umur berapa baru merrid. nanti pada akhirnya keluar hashtag #umur #nikah #siapaajadeh emoticon-Ngakak (S)

temen ane yang jadi direktur termuda aja 32thun, baru bisa beli rumah di umurnya yang 32 tahun.. itupun dia dibantu sama orang tuanya utk DP dan lain2.
jadi direktur atas usaha sendiri ya bukan karena koneksi atau bapaknya punya saham di tempat dia jadi Direktur

lagipula pernikahan itu semakin baik/kokoh karena adanya saling bahu membahu antara Suami IStri dan anak. emoticon-Big Grin

jadi ane kurang setuju dengan hashtag agan TS. diluar negeri yang negaranya jauh lebih maju aja banyak yang masih ngontrak... emoticon-Ngakak (S)

ini hanya pendapat personal pribadi ya.. no offenese

Diubah oleh tritoner
Quote:


pembokat? #NoHouseNoWedding, Setuju?
Quote:


make logika lu, berarti lu dibegoin ama bini lu. punya rumah sebelom nikah, giliran nikah bini numpang rumah lu.
kalo pake logika kesetaraan, laki punya rumah sebelom nikah, si cewek juga tau diri punya rumah sebelom nikah. Jangan cuman nuntut musti punya rumah duluan giliran nikah cuman numpang rumah si laki. emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
SETUJUHH GAN TAPI KALO NGAREPIN PUNYAR RUMAH DULU NTAR KAGAK ADA YANG MAU NIKAH-NIKAHemoticon-Leh Uga
temen ane banyak gan yang setelah nikah nyicil rumah bareng2, awal2 pernikahan setahun gak punya rumah. mereka patungan berdua buat nyicil rumah, tergantung ceweknya juga. kalo udah cinta mah susah bareng, bangkit bareng, sukses bareng. gak selalu cowonya punya rumah sendiri atau minimal kpr, yang penting punya penghasilan jangan pas2an juga, sama bertanggung jawab. haha
yang gua heran.. kenapa jaman sekarang orang lebih milih punya mobil daripada rumah?
rumah masih ngontrak tapi jalan jalan pake mobil.. hadeh.,.
setuju ane mah. ane gamau seneng d awal merana di akhir.
itu prinsip ane sih. yg pnya prinsip sebaliknya ya sah" aja sih. mereka" juga yg gempor kok nantinya
Balasan post westciss
Quote:

Berarti harga diri lu lebih rendah dari bini??? Sama bini kok dibegoin??? emoticon-Big Grin
Halaman 18 dari 35


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di