mituwetAvatar border
TS
mituwet
Bendera China Dikibarkan di GBK Saat Closing Asian Games

Jakarta - Closing ceremony Asian Games 2018 digelar malam ini. Selain rangkaian acara oleh penampil, juga dikibarkan bendera China selaku tuan rumah Asian Games berikutnya pada 2022.

Saat penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK, Minggu (2/9/2018), ada prosesi penurunan bendera Olympic Council of Asia (OCA). Prosesi ini berlangsung usai pidato Presiden OCA, Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah.


Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Sulsel Alex Noerdin lalu menyerahkan obor dan bendera OCA pertama ke Presiden OCA untuk diserahkan ke Walikota Hangzhou yang merupakan lokasi Asian Games 2022.

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera China. Penonton closing diminta berdiri.

Bendera China yang berwarna merah dan ada 5 bintang di salah satu pojoknya itu dikibarkan. Selain itu, bersamaan dengan berkibarnya bendera, diputar pula lagu kebangsaan China, Yi yong jun Jin xing qu.


Sebelumnya Direktur Media dan Public Relation Inasgoc Danny Buldansyah mengkonfirmasi mengenai pengibaran bendera dan dinyanyikannya lagu kebangsaan China ini.

"Iya (ada pengibaran bendera China), ada serah terima, selalu seperti itu. Waktu itu kita di Korea juga ada penaikan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan kita," kata Danny, Minggu (2/8).

https://m.detik.com/news/berita/4194...ng-asian-games

Akhirnya, pertanda alam nasbung akan meraih kemenangan emoticon-Malu



2
11.4K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan