CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TENTANG EFEK KUPU-KUPU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8ad4045a51638d708b456e/tentang-efek-kupu-kupu

TENTANG EFEK KUPU-KUPU

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
butterfly efek kirain berhubungan dgn mesin waktu
Quote:


yang lalu biarlah berlalu emoticon-Cendol Gan
bahan terapi otak di kala ngantuk di kampus emoticon-Jempol
jos,.,., tp lupa cerita film nya aq wkwkwkkw
Quote:


gara2 mobil yg katanya dibikin ama anak smk bisa jadi presiden 2 periode emoticon-Coblos
Balasan post tsimtsum
Quote:


yakin gan ?
mengubah tuh kan berarti sempat tau sebelumnya, terus diubah
lah kalo ga pernah tau takdir akan gimana, mana mungkin mengubah ?
kalo maksud agan berharap takdir esok akan lebih baik daripada hari ini
baru deh ane setuju
Quote:


efek kupu2 bukan seperti 'pemantik kecil yg menyebabkan kebakaran besar' tapi lebih ke 'kebetulan kecil yg secara tidak langsung berpengaruh besar kepada hal besar' atau apalah itu istilahnya emoticon-Big Grin
Quote:


yoyoi, matrix quantum emoticon-Jempol
perang sodara ambon kayaknya contoh lokalnya gan..

cuman gegara bayar angkot kalogasalah, dikasih bumbu bumbu sara jadi besar deh

CMIIW
Quote:


Kalo ane yg dasarnya percaya sama Takdir Tuhan sih ya bakal bilang kalo itu bukan suatu kebetulan, tapi justru malah jadi pemantik kecil yang Tuhan buat, yang kemungknan banyak tidak disadari oleh siapapun termasuk pelaku (jika itu manusia pelakunya).

Kalo yg disadari atau sengaja dilakukan oleh seseorang itu namanya efek bola salju.
Diubah oleh cebong.laut
Quote:


kalo itu namanya efek domino, efek bola salju beda lagi.
nyimak
Quote:


Emang efek salju dan efek domino itu seperti apa gan? Mungkin ane salah memahami wkwkww
istilah 'kupu2' itu bukan dari 'kepakan sayap kupu2 di amazon...' banyak kok di gugel knp disebut efek kupu2.
Quote:


efek domino itu efek beruntun, ga peduli bakal jadi besar, jadi besar, ato malah berenti. efek bola salju itu awalnya kecil lama2 jadi gede ga terkendali. efek kupu2 mirip keduanya tapi ga dianggap mempengaruhi secara langsung, ga segaris. contoh emang ada yg bisa buktiin kepakan kupu2 bisa jadi tornado? rumus & proses terjadinya gimana?
coba liat di yutup permainan domino ato video salju gelinding emoticon-Big Grin
Diubah oleh akubukanjoni
emoticon-Takut Hiiiiih ....

Jadi serem mo komen, jangan2 gara gara komen ane es di kutub mencair semua ...







emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Diubah oleh celapantiga
semua tindakan sekecil apapun ada harganya, semua keputusan sekecil apapun ada konsekuensinya, butterfly effect ini ga melulu menyebabkaan penderitaan, bisa sebaliknya. emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Quote:


sama saja seperti teori sebab-akibat..sebab ini akibat ini, sebab itu akibat itu, atau sebab ini itu akibat ini itu, dan sebagainya
Balasan post doongdoongan
Quote:


Klo nabi adam ga nyolong buah mungkin kita ga kan ada bre emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Seprtinya emang pemahaman ane bener deh... Kan ane bilang kalo itu sesuatu yg disadari. Bukan beruntun bakal besar atau kecil. Tapi suatu yg disadari yg kemudian akan mengakibatkan peristiwa yg besar. 😑

Tapi mungkin ane lebih tepatnya bilang keduanya sih wkwkkw, krna efek domino dan bola salju sama2 disadari akibatnya wkwkwk sedangkan efek kupu2 seperti yg ane bilang, sesuatu yg minim sekali disadari. Dan tidak dianggap mempengaruhi secara langsung (tapi merupakan pemantik bagi takdir Tuhan) , wkwkwk ahsudahlah
Halaman 5 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di