bababebeboboAvatar border
TS
bababebebobo
3 Kali Ditangkap karena Narkoba, Ini 7 Lagu Fariz RM yang Selalu Dikenang


Gak ada kapoknya, Fariz RM kembali ditangkap polisi karena narkoba. Ini udah ketiga kalinya musisi legendaris itu ditangkap. emoticon-Hammer2

Pertama, Fariz RM ditangkap polisi pada 28 Oktober 2007. Setelah itu, 6 Januari 2014, ia kembali diamankan karena kasus yang sama. Terakhir, 24 Agusutus 2018 kemarin, hal yang sama dialami Fariz RM.

Tapi di lain sisi, gak bisa dipungkiri gan kalau musisi satu ini punya karya yang hits banget. Pada 80-an, Fariz RM adalah idola para remaja. Penampilannya di atas panggung begitu ditunggu, gayanya juga jadi kiblat para penggemarnya.

Di tahun itu, gak banyak juga penyanyi yang sukses menyanyikan lagunya sendiri. Fariz RM adalah salah satu yang terbilang berhasil melahirkan hits dari tangan dinginnya. emoticon-Wagelaseh

Dia pertama kali melepas album solo pada 1980, berjudul “Sakura”. Itu adalah album yang pertama dirilis tapi sebenarnya “Sakura” adalah album kedua yang ia miliki.

Fariz RM adalah bapak musik fusion Indonesia. Di antara gempuran musik balada, ia berbeda dengan kimpoian musik jazz dan rock. Cara bernyanyi falsetto yang ia suguhkan juga membuatnya makin menonjol.

Selama 25 tahun berkarya, dari 1978 hingga 2003, Fariz RM telah menghasilkan 20 album solo, 72 album kolaborasi, 18 album soundtrack dan 27 album dimana ia berperan sebagai produser. Di tambah lagi 13 album internasional yang dirilis di Eropa dan Asia Pasifik.

Di antara sekian banyak lagunya, menurut ane sih ada beberapa yang ikonik banget. Ini 7 lagu Fariz RM yang selalu dikenang.

1. “Sakura”





Spoiler for Lirik:



2. “Barcelona”





Spoiler for Lirik:



3. “Iman dan Godaan”





Spoiler for Lirik:



4. “Di Antara Kita”





Spoiler for Lirik:



5. “Kurnia dan Pesona”





Spoiler for Lirik:



6. “Nada Kasih”





Spoiler for Lirik:



7. “Lepas Kontrol”





Spoiler for Lirik:




Jangan lupa emoticon-Rate 5 Starya gan biar bisa jadi HT.. Dikasih emoticon-Toastjuga ane gak nolak kok..
1
9.1K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan