kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Waspada! Pujaan Hati Melayang, Bila Kamu Seperti Ini

Alooha Agan Sista yang ketjeh sempurnaaa.., makasih yahh udah mampir lagi nih di trit ane si Kaksus10 yang kinyis-kinyis ini.. hihihi..
:terimakasih :terimakasih :terimakasih


Gan Sist, pasti kita semua pernah yang ngalamin baper kan yahh?
Itulohh kalau udah perut udah kruyuk kruyuk, pala pusing karena belum makan...
Hehehe itu mahh laperrr..
emoticon-Hammer2emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Baper yang ane maksud kali ini, adalah “bawa perasaan”, alias sensian, alias terlalu merasa..hihi..
Biasanya sih penyebab baper adalah kitanya yang terlalu sensitive menghadapi sesuatu permasalahan, atau kitanya yang terlalu berharap terhadap sesuatu.
Jadi, apakah baper itu hal buruk?
Hmm, menurut ane sih, baper ngga selalu menjadi hal yang buruk, asal kita bisa menyikapinya dengan lebih tenang. Sensitifitas terhadap sesuatu kadang jadi hal penting loh Gan Sist, contohnya empati terhadap kesusahan orang lain, jadi maka dari itu, menurut ane baper kadang diperlukan.
Spoiler for baperan:

Tapi gimana kalau baper udah jadi keterlaluan alias lebay?
Apalagi kalau udah menyangkut hati?

Hahaha , coba dong, siapa di sini yang suka baperan kalau soal urusan hati??
Apalagi kalau yang masih pedekate, alias pendekatan dengan si gebetan. Waduuh..., bapernya udah level maksimal itu pasti.. Tapi aneh ngga sih, masih pedekate tapi udah kelewat baper?

Spoiler for jaga mata ehh jaga hati Bray:

Sebenarnya, baper pada saat pedekate emang wajar aja terjadi Gan Sist, karena adanya ekspetasi atau harapan yang tinggi terhadap orang yang kita sukai.
Tapi akan jadi masalah kalau kita bapernya berlebihan atau over baper, dan ujung-ujungnya si gebetan malah jadi ilfeel alias ilang feeling. Wahh malah jadi runyam kan?

Nah, berikut ini 3 cara sederhana yang bisa Agan Sista lakukan biar ngga kebawa baper pas lagi pedekate sama gebetan. Caranya mudah banget kok, cekidot langsung aja yahh :
1. Selalu berpikir optimis alias khusnudzon
Spoiler for sositip thinking aja Bray:

Masalah terbesar pada saat pedekate adalah kepastian hubungan. Ngaku deh.., pasti setiap kali pedekate, Agan Sista selalu bertanya-tanya di dalam lubuk hati yang paling dalam, “mau dibawa kemana sih hubungan ini?” Hahaha..
Gan Sist, jangan terlalu pusing atau khwatir, ingat bahwa hubungan yang Agan Sista hadapi saat ini masih sebuah hubungan proses saling mengenal, jadi bersikaplah lebih flesibel. Jangan terlalu khusyu menanti si dia, santai aja Gan Sist. Hasil dari pedekate kan cuma 2, jadian atau engga, ya udah jadi kita juga kudu menyiapkan hati apapun hasilnya.
Kalaupun belum berhasil jadian dengan sang pujaan hati yahh ngga usah sedih masih banyak pilihan kok. Maka dari itu selalulah optimis dan berpikiran sositip yah.

2. Pahami konsekuensi dari baper
Spoiler for jan suka baperan Bray:

Kalau Agan Sista memang tipikal orang yang sensitive dan mudah terbawa perasaan, Agan Sist harus lebih berhati-hati. Kalau bapernya berlebihan malah bikin ilfeel si dia.
Si dia akan berpikir bahwa Agan Sista adalah sosok yang posesive, rumit dan ngga asik dijadikan pasangan, dan itu malah bikin dia jadi mundur dalam proses pedekate.
Spoiler for ati2 ama player Bray:

Atau malah kalau ternyata si dia adalah tipikal playboy atau playgirl, Agan Sista bisa susah sendiri karena kelewat baper. Agan Sista yang sering salah tingkah malah dianggap sebagai “mainan” dan si dia bisa kapan saja mempermainkan hati Agan Sista.
Jadi berusahalah lebih santai dalam proses pedekate, kembali ke point pertama Gan Sist, berusahalah untuk selalu positif thinking.

3. Cinta sejati butuh waktu
Spoiler for indah pada waktunya:

Ane selalu percaya bahwa cinta sejati selalu butuh yang namanya waktu. Yes, waktu dibutuhkan untuk sebuah proses pengenalan. Jadi ngga ada yang namanya hubungan yang instan Gan Sist.
Jadi, hindari baper yang berlebih, kenali dia lebih dalam Gan Sist dalam proses pedekate ini. Jadilah diri sendiri dan berusahalah menjadi pribadi yang lebih baik lagi selama proses pedekate.

Nah itu dia Gan Sist , 3 cara sederhana untuk menghindari diri dari baper berlebih pada saat pedekate. Semuanya untuk kebaikan diri sendiri Gan Sist, karena ekspetasi yang berlebihan akan membuat kekecewaan yang lebih juga. Intinya sih jaga hati aja yuk.
Kalau Agan Sista pernah ngga sih baperan pas proses pedekate?





Sumber gambar dr om google
Isi trit hasil dr pemikiran dan pengalaman ane.
Diubah oleh kaksus10 06-01-2018 12:29
0
29.3K
299
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan