CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
FRESH GRADUATE YG MAU NGELAMAR JADI SALES MOBIL BACA PENGALAMAN PAHIT ANE INI GAN!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b82c3a19478688a368b4575/fresh-graduate-yg-mau-ngelamar-jadi-sales-mobil-baca-pengalaman-pahit-ane-ini-gan

FRESH GRADUATE YG MAU NGELAMAR JADI SALES MOBIL BACA PENGALAMAN PAHIT ANE INI GAN!!!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Quote:


Di kantor suami ane minimal s1 gan merk HON*A dan itu kntor pusatnya di jkt mungkin kalau sales motor itu baru di kota ane SMA minimal

Sales yg tanpa minimum pendidikan itu sales apa?
Quote:


Sales barang2 elektronik, sama sales produk keuangan ga perlu ijazah tuh. Kan suka ada lowongan di pinggir jalan gitu kan pake banner. Biasanya mereka ga pake ijazah.

Kalo ada lowongan sales yg harus minimal S1 mungkin itu biar seolah2 keliatan bonafide aja kali, biar banyak yg minat.
Quote:

Klo brg elektronik percaya ane, bisa juga karena yg di jual mobil relasi nya kalau kuliah kan lbh luas, selain biar keliatan bonafide
Quote:


yg jelas biasanya lowonga sales itu yg penting punya kemampuan bicara sama punya kendaraan pribadi biasanya. Karna banyak kerja di luar kan.

Kalo ada yg minta2 ijazah s1 mah ga bener banget itu. Bukanya gimana gimana ya, pekerjaan sales sih bagus. Kadang bonusnya gede kalo dapet target. Perusahaan pun gak bakal punya pendapatan kalo gak ada sales. Intinya pekerjaan Sales itu penting

Tapi menurut ane nggak perlu ijazah. Kan cuma nawarin produk doang.

Seles mobil mah bused dah emang, spk spk spk doang pikirannya.. cabutt dah bor mnding 😉
Balasan post riansadino
bukam gan, itu contoh aja
skrg ane kalo dah disuruh kelapangan, ane pergi main aja ke kost teman
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post procylone
Quote:


Sebenarnya dari pekerjaan sales, anda bisa belajar banyak.
Bill Gates jg sales. Nawarin produk Altair BASIC awal2, sblm kelahiran Windows

Setau ane kalo sales/marketing namanya dibentak atasan, deadline dll itu emang wajar gan. Di perusahaan manapun ya ada, ibaratnya performa seorang salesman itu emang bener2 dilihat dari jualan dia.

Sedangkan kalo bagian lain ngerjain kerjaan dengan tepat aja mungkin udah prestasi, tp kelemahannya ga bisa ngerjain kerjaan tanpa batas seperti marketing. Seperti contohnya, ente marketing mobil ente jual produk laku 3 unit perbulan, ente bisa jual 10 unit 20 unit perbulan bebas gan. Malah yang ada ente di puji-puji atasan, kalo bagian lain misal produksi/purchasing masak mau produksi 10 unit perbulan padahal perbulan laku cuma 3 unit? purchasing juga kebutuhan material katakanlah 10 unit perbulan tapi dia beli 20 unit perbulan yg ada ya disikat atasan mau dikemanain itu barang.

Tp positifnya marketing itu jenjang karirnya luar biasa gan, banyak ilmunya asal kita sabar, bisa sampai direktur/komisaris krn bener-bener nuntut kita utk ngerti banget kondisi lapang. emoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post riansadino
Owalah, kirain agan.
Tergantung orangnya

Ada yang seneng di lapangan jadi sales dll
Ada juga yang seneng di dalam kantor jadi admin dll

Mungkin agan passionnya ga di sales
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga semua orang bisa jadi sales, tp banyak orang besar yang mulainya dari sales

dan sales yang berhasil penghasilannya bisa ngalahin manager bahkan direktur emoticon-Big Grin
Diubah oleh Mbluk
itu foto TS?
abis dpt gaji, mending cabut gan

fokus bisnis ol nya aja

pengalaman pahit ane sih dulu pernah juga jd sales door to door, namanya sales pasti ditarget makanya trauma ampe skrng ga mau jd sales lgemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
viralkan aja gan nama perusahaannya apa, alamat dimana nomor telp berapa.....biasanya 1 kaskus tahu berarti senusantara juga tahu bahkan yang di luar negeri juga tahu, ayo viralkan aja gan jadi kita-kita yang mau lamaran kerja gak usah capek2 apply kesana lagi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Balasan post englishlupherz
Quote:


nah iyaa gan, ane rencana mau out juga ni
Balasan post jeffrey.maulana
Quote:


ide bagus gan, ini perusahaan dealer toyota gan, bukan auto2000
Balasan post jeffrey.maulana
oh bukan dealer resmi berarti, cuma penadah begitu ?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Balasan post cesarmy_one
Quote:


mending di kantor jadi manager/direktur gan. atau sekalian jadi ceo :goyang
Balasan post hyrata18
Quote:


kalo pekerjaan yg ada jenjang karirnya mah banyak
yg penting kan kita kerja sesuai passion, minat, dan bakat
atau bisa juga sesuai sama apa yang dipelajari semasa kuliah:terimakasih
:nyantai
Diubah oleh mudokons
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di