Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dovindadiazAvatar border
TS
dovindadiaz
Hasto: Olahraga Menyatukan Pemimpin, Sejukkan Tahun Politik
Hasto: Olahraga Menyatukan Pemimpin, Sejukkan Tahun Politik













Koran Sulindo - Kehadiran Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Puan Maharani, dan Safruddin dalam pertandingan Pencak Silat Asian Games menjadi kejutan sebagai gambaran nyata bagaimana olah raga untuk nama baik bangsa telah menyatukan para pemimpin.
Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Hasto Kristiyanto, bila meniru sepak terjang olahraga dengan sportivitas dan kekompakan, berpolitik akan menyejukkan.

“Politik menjadi sejuk. Apapun yang namanya perjuangan membawa nama harum bangsa Indonesia tidak membedakan suku, agama, warna kulit, status sosial, maupun gender,” kata Hasto di Jakarta, Kamis (30/8).
Hasto menuturkan, untuk keharuman bangsa, semua pimpinan nasional bersatu, tanpa melihat apapun partai dan calon presidennya. Mengingat, olahraga mengajarkan sportivitas, kejujuran, unjuk prestasi, dan ketaatan pada aturan main.

“Inilah semangat olah raga yang seharusnya merasuk dalam politik. Politik pun harus mengejar prestasi melalui gagasan-gagasan terbaik untuk Indonesia Raya”.

“Mereka yang melakukan kecurangan, kampanye hitam, dan ujaran kebencian, termasuk hoax, sama saja dengan mematikan keadaban bangsa dan sudah selayaknya dihukum oleh “wasit politik”, yaitu rakyat Indonesia. Rakyatlah yang bertindak sbg wasit dan hakim pemilu yang paling adil,” imbuh Hasto.

Lebih lanjut dikatakan Hasto, Pencak Silat sebagai olah raga yang otentik dan menampilkan watak ke Indonesiaan telah memerkuat kesadaran, mengingat pentingnya hal-hal yang menyentuh originalitas kebangsaan kita.

“Di sini makna kepribadian Indonesia mampu menembus keluar, membawa nama harum Indonesia. Politik olahraga itulah yang seharusnya menjadi cermin dalam jagad politik Indonesia yang seringkali diwarnai kepentingan sempit kekuasaan yang menghalalkan segala cara,” terang Hasto yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu.

Dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto menjanjikan bahwa tim kampanye Jokowi akan meneladani nilai-nilai l yang terkandung dalam olahraga tersebut.

“Pileg dan pilpres seharusnya juga berkonsentrasi pada nama harum Indonesia. Marilah bersatu dalam Pancasila, dan berkomitmen menolak berbagai sekat pemecah belah,” katanya.

Menurut Hasto, semua bersatu dan terus mengedepankan prestasi, maka bangsa Indonesia bisa bergerak cepat menuju kemajuan di segala bidang kehidupan.

“Setiap energi negatif berupa hoax, akan memerlambat kemajuan. Jokowi-Ma’ruf Amin lebih memilih cara-cara yang membawa kemajuan tersebut. Terima kasih pada Olah Raga. Berjaya Indonesia,” ujar Hasto. [CHA]











































BACA SUMBER : https://koransulindo.com/hasto-olahr...tahun-politik/

0
686
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan