lapar.bangAvatar border
TS
lapar.bang
Kalau Kamu Mengira "Sexual Harassment" Cuma Buat Cowok Ke Cewek, Kamu Salah



HT #37
emoticon-Selamat



emoticon-I Love Indonesia WELCOME TO MY THREAD emoticon-I Love Indonesia



Halo para warga kaskuser sekalian, sebagaimana warga kaskuser yang berbudiman jangan lupa untuk

emoticon-Rate 5 Star RATE
emoticon-nulisah KOMEN
emoticon-pencet SHARE
emoticon-Toast CENDOL


SELAMAT MEMBACA
emoticon-Monggo






Apa yang ada di benak kalian jika mendengar kata sexual herassment? Seorang teman yang tanpa sengaja memegan bahu kalian tapi kalian merasa risih? Ya, itu adalah salah satu prilaku dari sexual herassment atau pencabulan.

Dan apakah pelaku dari sexual harassment itu adalah cowok? Kebanyakan iya dan memang iya, tapi adapulah cewek yang melakukan hal itu.

Kalian pasti masih ingat betul kejadian saat penyanyi Via Vallen yang di dm oleh salah satu pesepak bola yang membuat seluruh netizen muntap berbondong-bondong menghakimi pemain sepak bola tersebut.

Ini hanya sebuah pemikiran dari saya, menurut saya kasus Via Vallen tersebut masuk ke dalam kategori sexual harassment karena si korban merasa risih akan beberapa celotehan pelaku, walaupun di dunia maya tanpa adanya kontak langsung hal itu sudah menjadi kasus sexual herassment.

Oke lupakan kasus Via Vallen yang sudah berlalu itu, baru baru ini kasus serupa terjadi lagi, dan kali ini pelakunya adalah seorang cewek terhadap cowok.

Bagaimana bisa? Bukankah sexual harassment atau "pencabulan" itu berlaku hanya terhadap cowok kepada cewek?

Berikut adalah pendapat saya.





Euforia Asian Game masih terasa saat tim pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie atau yang biasa kita kenal dengan JoJo merebut medali emas dari lawan nya kemarin petang, dan JoJo sendiri melakukan selebrasi melepas kaos yang ia pakai sehingga membuat kaum hawa menjerit bag kesetanan saat melihat tubuh atletis JoJo.

Bahkan banyak foto JoJo yang beredar di sosial media terutama di Instagram dan kira-kira seperti inilah penampakan nya.



Sebenarnya hal itu lumrah saja, toh buktinya banyak juga iklan-iklan di tv yang memperkihatkan bentuk tubuh-tubuh atletis mereka.

Yang menjadi persoalan adalah komentar dari para netizen terutama kaum hawa.

Perlu diperhatikan, saya disini bukan bermaksud menjelek-jelekkan atau memojokkan kaum hawa disini, saya hanya mengutarakan apa yang ada di pikiran saya saat ini. Karena tidak semua kaum hawa seperti itu, jadi mohon tanggapi dengan bijak.

Dan ini menurut saya adalah salah satu sexual harassment atau pencabulan.








Susah memang kalau sudah menyangkut masalah yang seperti ini, mungkin selama ini mindset orang-orang pencabulan adalah tindakan yang dilakukan seorang cowok terhadap cewek, tapi dari peristiwa ini menampik semua tudingan tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi di komentar akun-akun gosip bahkan di isntagram JoJo sendiri (dan saya bersyukur sudah tertutup dengan komen positip kok seperti mengucapkan "selamat" kepada JoJo).

Sebenranya top komen itu selain karena banyaknya like juga karena banyaknya reply yang ada di komen tersebut. Saran saya adalah hindari like dan komen negatif seperti di atas biar komen seperti itu ketutup. Kalau mau report silahkan sekalian komen nya as abusive comment.



Dan perlu di ketahui, sebenernya ada pasalnya kok buat kamu, cowok, dan cewek yang merasa sebagai korban tindakan asusila. Pasal ini kesetaraan gender karena di pasal lain hanya di sebutkan untuk perempuan yang menjadi korban pemerkosaan.



TAPI saya belum tau apakah jika pencabulan nya lewat internet atau sosmed pasal ini berlaku, atau mungkin punya pasal khusus sendiri.


Pesan saya, buat siapapun tak terkecuali kaum adam, tolong jangan berlebihan saat kalian komen di sosmed terutama saat mengkomeni idola kalian, semoga ada hikmah di balik kejadian ini.


I think it's only in indonesia where as an athlete, when you lost, some people bully you. And when you win, some people abuse you with sexual harassment.

And i truly believe we, as a netizen budiman, rally need to learn, how to behave in the social media word.

Probadly i don't have wide audience but i just want to share this point of view just in case if you think sexual herassment's victims are always girls.




Demikian thread ini di buat, mohon tanggapi dengan bijak.
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih








Sumber gambar: Instagram dan SS ts
Sumber artikel: keluh kesah ts


Diubah oleh lapar.bang 31-08-2018 19:46
anakjahanam721
c4punk1950...
Richy211
Richy211 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
29.7K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan